Dua Positif Sembuh, Satu PDP Meninggal

Dilihat 2863 kali

BERITAMAGELANG.ID-- Dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif Sabtu (15/8/2020). Keduanya berjenis kelamin perempuan. Salah satunya berusia 61 tahun warga Salaman. Sedang satunya berusia 19 tahun, warga Tempuran. Meski demikian, hari ini ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal. Ia adalah laki-laki berusia 26 tahun, warga Kecamatan Mungkid.


"Untuk PDP yang meninggal ini, sebelumnya dirawat di RSUD Muntilan sejak tanggal 12 Agustus kemarin. Dari riwayatnya, almarhum bekerja sebagai customer service disebuah perusahaan. Namun sampai meninggal tanggal 15 Agustus ini, hasil swabnya belum keluar," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Selain ada PDP yang meninggal, hari ini juga ada dua PDP baru. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman dan Mertoyudan. Meski demikian, ada empat yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Mertoyudan, Muntilan dan Secang. "Dengan tambahan dua baru, empat sembuh dan satu meninggal itu, jumlah kumulatif PDP saat ini, ada 419 orang. Rinciannya, 12 dirawat, 357 sembuh dan 50 meninggal," katanya.


Sementara untuk pasien positif, hari ini ada dua yang sembuh. "Jumlah kumulatifnya hingga saat ini masih tetap 199 orang. Rinciannya, 13 dirawat, enam menjalani isolasi mandiri, 173 sembuh dan tujuh meninggal. Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada tujuh yang lolos pantau. Sehingga kini tinggal delapan ODP yang masih di pantau," ungkapnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar