Dua Pasien Covid-19 Asal Secang dan Ngablak Dinyatakan Sembuh

Dilihat 329 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Dua pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh, Rabu (13/5/2020). Mereka berasal dari Kecamatan Secang dan Ngablak.

"(Pasien) yang dari Secang, sebelumnya adalah seorang driver. Sedangkan yang dari Ngablak, punya riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan," jelasnya.

Sehingga sampai saat ini, ada 7 pasien positif yang sembuh. Begitu pula Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh juga bertambah 5 orang. Sehingga PDP yang sembuh hingga kini mencapai 112 dari 107 orang sebelumnya.

"Dengan semakin banyak yang sembuh baik terkonfirmasi positif maupun PDP, cukup melegakan kita bersama. Semoga ke depan akan semakin banyak yang sembuh dan covid-19 segera selesai," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dengan kesembuhan lima orang PDP itu, kata Nanda, jumlah yang dirawat saat ini berkurang menjadi 22 orang dari 27 sebelumnya.

Lima PDP yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Muntilan, Ngablak, Tegalrejo dan Kaliangkrik.

Meski ada kesembuhan, juga ada tambahan dua terkonfirmasi positif. Mereka dari Kecamatan Sawangan dan Mungkid.

Tambahan pasien positif dari Kecamatan Sawangan sebelumnya punya riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan. Sedangkan yang dari Kecamatan Mungkid, sebelumnya punya riwayat bepergian dari Makasar dan Papua.

"Dengan adanya tambahan dua terkonfirmasi positif ini, jumlahnya saat ini tetap 30 orang. Karena yang sembuh juga ada dua orang," ungkapnya.

Sementara yang meninggal, masih tetap 21 orang. Terdiri dari 19 PDP dan dua terkonfirmasi positif. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), ada 73 orang. Rinciannya, dari 77 jumlah ODP kemarin ada empat yang lolos pantau.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar