Dua Hari Ini Zero Tambahan Pasien Covid-19

Dilihat 1238 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Sudah dua hari ini, tidak ada penambahan (zero) pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang. Praktis jumlahnya masih sama dengan sebelumnya. Jumlah kumulatifnya, tetap 143 orang. Terdiri dari 15 orang dirawat, dua menjalani isolasi mandiri, empat meninggal dan 122 dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.

"Kita berharap, seterusnya akan semakin banyak pasien yang sembuh baik dari terkonfirmasi positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP). Dengan begitu, pandemi ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat menjalani tatanan kehidupan baru," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Sabtu (27/6/2020).

Sementara PDP ada penambahan tiga yang baru dari Kecamatan Borobudur, Muntilan dan Srumbung. Meski demikian, hari ini juga ada tiga PDP sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Salam, Dukun dan Secang.

"Jumlah kumulatifnya, kini menjadi 267 dari 216 orang sebelumnya. Terdiri dari 15 PDP yang masih dirawat, 33 meninggal dan 219 yang dinyatakan sembuh," jelasnya.

Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini juga tidak ada penambahan baik yang lolos pantau maupun ODP baru. Sehingga jumlahnya masih tetap 27 orang.

"Jumlah pasien covid-19 yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di kota maupun di kabupaten magelang, saat ini tinggal 28 orang. Rinciannya, di RSUD Tidar tinggal satu orang, RSJ sembilan orang, RSUD Muntilan masih delapan dan RS merah putih ada 11 orang," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar