Dua Atlet Berprestasi Magelang Diangkat Jadi TNI

Dilihat 935 kali
Ketua PASI Kabupaten Magelang, Suherman berikan sambutan dalam acara Malam tasyakuran Haornas dan pengukuhan Tim Porprov 2018 cabang atletik di Surakarta.

BERITAMAGELANG.ID - Dua atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Cabang Kabupaten Magelang, masuk seleksi TNI karena prestasinya dalam bidang atletik yang ditorehkan selama ini.

"Dimana keduanya menjadi prioritas masuk seleksi TNI melalui jalur biasa. Keduanya bernama Felix Kristianto Pelari 400 gawang, berdomisili di Secang dan Endah Eka Aristianingrum, pelari 3.000 m staple chase, 5.000 dan 10.000 m Magelang. Harapannya olahraga atletik dapat diminati masyarakat, sebagai induknya olahraga lebih bisa banyak yang peduli olahraga daerah," kata Ketua PASI Kabupaten Magelang, Suherman, saat kegiatan Malam tasyakuran menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan pengukuhan Tim Porprov 2018 cabang atletik di Surakarta. Bertempat di Rumah makan Kopari Catra Gemilang Borobudur beberapa waktu lalu.

Adapun prestasi para atlet sebelumnya adalah juara umum 18 eks Kedu Maret 2018, peraih 4 medali emas; 3 perak; 4 perunggu di Provinsi Jateng pada Juli 2018. Dan senior di atas usia 20, Jateng open, 2 perak 1 perunggu. 

"Dalam kesempatan ini dilakukan pembahasan Porprov di Solo pada 19-25 Oktober mendatang, kami mengirim 9 atlet, dan 4 pelatih. Dengan 23 nomor, total 42 nomor," ungkap pelatih IAF Priyatmadi, yang beberapa tahun lalu menimba ilmu ke Jerman. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dispapora Iwan Sutiyarso, Kepala Bapedda dan Litbangda Sugiyono, perwakilan Disdikbud, Ketua KONI, pengurus dan atlet berprestasi Kabupaten Magelang sebanyak 35 orang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar