Donasi Buku dan Penyerahan Bibit Ikan Warnai Hari Pers Nasional 2018

Dilihat 687 kali
Wakil Bupati Magelang HM. Zaenal Arifin serahkan donasi buku pada guru SD Kanisius Wanurejo dalam rangka Hari Pers Nasional di Hotel Pondok Tingal, Borobudur (09/02)

BERITAMAGELANG.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang memberikan donasi sejumlah buku kepada SD Kanisius Wanurejo, dalam rangkaian peringatan acara Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Hotel Pondok Tingal Borobudur, Jumat (09/02). Acara semakin lengkap, dengan adanya penyerahan 20 kantong bibit ikan melem dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispeterikan) Kabupaten Magelang kepada pegiat Sungai Elo, Blongkeng, dan Gending.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Yohanes Bagyo, mengatakan dalam rangka Hari Pers Nasional ke-70, pihaknya menggelar acara tasyakuran, juga melakukan aksi sosial dengan membagikan sejumlah buku dan menyerahkan bibit ikan kepada pegiat sungai.

"Selain memperhatikan pendidikan, PWI juga turut mendukung pelestarian lingkungan yang ada di wilayah Kabupaten Magelang," pungkasnya.

Sesuai tema HPN ke-70 di Kabupaten Magelang kali ini, "Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa", Wakil Bupati Magelang, HM. Zaenal Arifin yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan pers memiliki peran penting dalam pembangunan daerah maupun secara nasional.

"Peran serta pers ini adalah memberikan informasi-informasi penting yang nantinya dapat mencerdaskan dan membangun bangsa," ujar HM. Zaenal.

Menurutnya, peran pers terutama di wilayah Kabupaten Magelang selama ini sudah cukup baik. Kendati demikian, ia juga mengharapkan pers memberikan berita dan informasi yang berimbang.

"Saya berharap kepada para wartawan tidak hanya membuat berita mengenai prestasi pemerintah saja, namun demikian juga bisa ikut mengkritisi setiap kegagalan-kegagalan yang ada," tegasnya.

Guna menjalin silaturahmi dengan dinas-dinas terkait di Kabupaten Magelang, PWI juga mengundang dalam acara tasyakuran tersebut di antaranya Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dispeterikan, Kajari, Kepala Pelaksana BPBD, KPU Kabupaten Magelang, Kassubag Humas Polres Magelang juga General Manager TWCB.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar