Dojo Sacha Juara Umum Karate Piala Bupati Magelang

Dilihat 290 kali
Penilaian kejuaraan karate virtual Piala Bupati Magelang, di Kantor KONI Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Dojo Sacha berhasil menjadi juara umum kejuaraan Karate Piala Bupati Magelang Tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual oleh KONI Kabupaten Magelang. Dalam kejuaraan yang pertama kali dilaksanakan secara virtual ini, mereka mengalahkan delapan dojo lainnya.


Juara kedua diraih Akmil Karate Fighter dan Dojo Samurai Grabag sebagai juara ketiga. Pada kejuaraan ini, dilakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19.


"Dalam kejuaraan kali ini, diikuti sembilan dojo dengan juara umum diraih oleh Dojo Sacha dengan 6 emas, 5 perak 9 perunggu. Untuk juara II, direbut Akmil Karate Fighter dengan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu dan juara III diraih Dojo Samurai Grabag, dengan 2 emas dan 4 perunggu," kata Ketua Federasi Olahraga Karatedo Indonesia Cabang Magelang, Mayor Inf Sudarno, Kamis (26/11/2020).


Dalam kejuaraan ini, mempertandingkan 14 kelas, meliputi 7 putra dan 7 putri. Kelasnya meliputi kategori pra usia dini putra/putri; usia dini putra/putri; pra pemula putra/putri; pemula putra/putri; kadet putra/putri; junior putra/putri dan senior putra/putri.


"Kelas kategori senior putri, juara 1 hingga 3, direbut oleh atlet dari Dojo Sacha. Meliputi Afifah Ari Arsiwi, Anggita Salma Putri dan Atika Sari D. Juara empat, diraih Septiana Widiasari dari Dojo Samurai Grabag," sebutnya.


Sementara kategori Senior Putra, lanjut Sudarno, juara direbut Arya Pradapa Restu Aji dari Dojo Samurai Grabag. Sedang juara II dan III diraih, Brilyan Harlina dan Yahya Fajar A, keduanya dari Dojo Sacha.


"Juara empat, diraih Rian Saputra, dari Akmil Karate Fighter," ujarnya.


Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignjowidodo mengatakan, selain lomba karate ini, pihaknya juga mengadakan lomba senam, taekwondo, panahan, silat dan basket, semua dilakukan secara virtual.


Lomba ini bertujuan mengolahragakan masyarakat agar gemar berolahraga dan meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terkena Covid-19.


"Selain menjaga iklim kompetisi di beberapa cabang olahraga, kegiatan ini juga untuk mewujudkan masyarakat Magelang yang sehat, terjaga imunitas dan kekebalan tubuhnya," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar