Diterpa Angin Kencang, Rumah Lansia Roboh

Dilihat 360 kali
Rumah Parini (70 th) roboh akibat terpaan angin kencang, Selasa (30/01) pagi

beritamagelang.id - Nasib naas menimpa seorang lansia asal Dusun Ngemplak, Desa Menoreh, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Rumah Parini (70 th) roboh akibat diterpa angin kencang, pada Selasa (30/1) pagi.

Kepala Garda Rescue Magelang, Edy Widjanarko, dalam keterangannya mengatakan rumah korban yang berukuran 8 x 8 meter persegi itu roboh usai diterpa angin kencang, sekira pukul 07.00 WIB, Selasa (30/1).

"Pada saat kejadian, korban berada di dalam rumah sendirian," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, membenarkan peristiwa tersebut saat dikonfirmasi reporter beritamagelang.id. Namun demikian, korban berhasil diselamatkan dari reruntuhan rumahnya tanpa luka yang berat dengan dibantu warga setempat dan Forkopimcam Salaman.

Dari data yang telah dihimpun, rumah korban mengalami kerusakan berat pada bagian dapur. Saat ini korban telah diungsikan di rumah tetangganya, Suyut (40 th) untuk beberapa hari ke depan. 

"Rencananya warga akan mengadakan kerja bakti pada hari Minggu (04/02). Kerja bakti sendiri tidak bisa langsung dilakukan karena ada warga atau tetangga korban yang sedang meninggal dunia," tutupnya.

 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar