Ditengah Pandemi, Petani Kopi Grabag Terima Bantuan 100 Ribu Bibit Kopi Arabika

Dilihat 291 kali
Anggota Komisi IV DPR RI Dapil VI Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA saat memberikan bantuan kepada para petani kopi Grabag.
BERITAMAGELANG.ID-- Ada fakta menarik di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda di seluruh dunia saat ini. Rupanya, kondisi tersebut mempengaruhi harga kopi dunia yang disebut naik akibat aturan lockdown di banyak negara, yang memicu masyarakat memborong kopi untuk dikonsumsi selama berada di rumah, dan harganya naik mencapai 15%.

Untuk itu, Anggota Komisi IV DPR RI Dapil VI Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina, SE, MBA, sangat mendukung sekali para petani kopi, terlebih di Kabupaten Magelang. Tidak tanggung-tanggung, ia memberikan bantuan bagi para petani kopi Grabag, Kabupaten Magelang sebanyak 100.000 Bibit Kopi Arabica dan juga memberi bantuan dua (2) Alat Pengolahan Hasil Kopi.

"Saya selaku Wakil Rakyat akan terus hadir dalam upaya menumbuhkan gerakan ekonomi produktif masyarakat dalam keberpihakan untuk menuju kemandirian dan kesejahteraan petani, dengan memberikan bantuan pengembangan usaha perkebunan khususnya tenaman kopi kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Magelang," kata, Vita Ervina SE MBA, dalam Kunjungan Perorangan (Reses) dan Penyerahan Simbolis Bantuan Fasilitas Pengolahan Hasil Kopi dan 100.000 Bibit Kopi Arabica kepada para Kelompok Tani Kabupaten Magelang di Kecamatan Grabag, Kamis (6/8).

Sebanyak dua Kelompok Tani (Poktan) telah mendapatkan 2 Alat Fasilitasi Pengolahan Kopi, dan 20 Kelompok Tani (Poktan) juga mendapatkan Bantuan Penyediaan 100.000 Bibit Kopi Arabica.

"Saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Pertanian RI khususnya Ditjen Perkebunan, atas penyaluran program tanaman kopi, yang mendukung masyarakat dalam memaksimalkan kewirausahaan mandiri. Dan saya juga berpesan kepada para Kelompok Tani (Poktan) yang mendapatkan bantuan tersebut, gunakan dan rawat bantuan tersebut, dan semoga bantuan tersebut sangat membantu dan bermanfaat," tutur Vita (sapaan akrab Vita Ervina).

Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang Ir. Romza sangat mengapresiasi atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan kepada para petani kopi di Grabag. Ia berharap, melalui bantuan tersebut para petani kopi bisa lebih berkembang.

"Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Vita Ervina, SE, MBA yang telah memperjuangkan aspirasi Kabupaten Magelang di tingkat nasional. Semoga aksi nyata dan kunjungan ini berdampak positif bagi pengembangan sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Magelang," ucap, Bupati Magelang, melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Perlindungan Perkebunan Ardi Praptono SP, M.Agr beserta Jajaran (Perwakilan dari Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI), Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng Ir. Suryo Banendro MP beserta jajaran, Bupati Magelang yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang, dan para Kelompok Tani penerima bantuan di Kabupaten Magelang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar