Ditengah Pandemi Covid-19 Organisasi Dahrma Wanita Diminta Tetap Semangat Berikan Pengabdian

Dilihat 1729 kali
Caption : Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin
BERITAMAGELANG.ID-- Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin meminta, meskipun ditengah kondisi Pandemi Covid-19 organisasi Dharma Wanita harus tetap semangat dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat.

"Meskipun saat ini kita sedang mengalami ujian cobaan masa pandemi seperti sekarang ini, tetapi hal tersebut jangan sampai mengurangi semangat para pengurus Dharma Wanita untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada masyarakat dan juga kepada seluruh anggota Dharma Wanita di seluruh wilayah Kabupaten Magelang," tutur, Tanti Zaenal Arifin, saat musyawarah Kabupaten Ke-IV Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang, di Ruang Command Center, Setda Kabupaten Magelang, Selasa (7/7/2020).

Menurut Tanti, Dharma Wanita memang sebuah organisasi dari para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Magelang, yang diharapkan mampu meluaskan kontribusinya selain di dalam internal organisasi itu sendiri juga dapat menambah kemanfaatan di eksternal organisasi.

"Di masa Pandemi ini, saya juga mengucapkan matur nuwun (terima kasih) kepada Dharma Wanita yang sudah memberikan bansos kepada saudara kita untuk para harian lepas. Ini merupakan suatu bentuk aksi dan pengabdian sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tanti juga sangat mengapresiasi atas kinerja organisasi Dharma Wanita periode 2014-2019 yang diketuai oleh, Yatmi Agung Tri Jaya. Menurutnya, kontribusi Dharma Wanita selama ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai kegiatan bermanfaat pun telah dilakukan dan dilaksanakan dengan baik.

"Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus jajaran Dharma Wanita periode 2014-2019 yang selama ini telah menjalankan roda organisasi dengan sangat baik. Semoga semangat ini bisa diteruskan oleh pengurus pada periode selanjutnya yang akan diketuai oleh, Siti Juwariyah Adi Waryanto," kata Tanti.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Magelang Periode 2014-2019, Yatmi Agung Tri Jaya mengatakan bahwa, telah banyak kegiatan bermanfaat yang telah dilaksanakan pada masa kepengurusannya diantaranya, memberikan pelatihan merajut, pelatihan membuat alat permainan edukatif usia dini, sosialisasi table manner, dan sosialisasi dibidang Koperasi.

"Dalam masa bakti ini masih terdapat kekurangan bahwa belum semua unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan melaporkan kegiatan dengan tepat waktu, sehingga menyebabkan kesulitan dalam melakukan evaluasi. Mudah-mudahan kedepan dengan adanya sistem pelaporan E-reporting semua unsur pelaksana dapat melaporkan kegiatan dengan tepat waktu," pungkas, Yatmi.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar