KPU Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Dilihat 678 kali
Proses distribusi logistik Pemilu di gudang Aula Balai Desa Mertoyudan.

BERITAMAGELANG.ID - Komisioner KPU Kabupaten Magelang, Divisi Data dan Informasi, Wardoyo, menjelaskan saat ini sudah memasuki tahap pendistribusian logistik Pemilu, hingga 14 April 2019.


"Logistik pemilu dikirim ke tingkat kecamatan, secara bertahap mulai dari logistik Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten. 


Pengiriman logistik dimulai Senin (8/4) dari Gudang logistik Kelurahan Mertoyudan," ucap Wardoyo.


Gudang logistik KPU tersebar di beberapa titik, yaitu di Kantor Kelurahan Mertoyudan, Balai Desa Pasuruan Mertoyudan, Balai Desa Donorojo Mertoyudan, Balai Desa Deyangan Mertoyudan, GOR Gemilang, Gudang logistik Keji Muntilan, dan Gudang Logistik Sedayu Muntilan.


Pengiriman logistik dilakukan dengan menggunakan truk, dengan pengawasan petugas Kepolisian yang turut berjaga.


Panitia Pemungutan Suara (PSS) Desa Kalinegoro, Kunianto, mengatakan sebelum proses distribusi logistik Pemilu, telah dilakukan packing atau pengemasan sesuai dengan jumlah TPS.


Pengemasan memakan waktu dua hari, bagi kecamatan yang mempunyai TPS gemuk seperti Kecamatan Mertoyudan sejumlah 350 TPS, seperti kekurangan sampul.


"Desa Kalinegoro sendiri mempunyai 41 TPS, dalam pengemasan logistik Pemilu sempat terkendala sampul yang kurang.


Namun sudah bisa diatasi, dengan menunggu kiriman logistik dari KPU," ungkap Kurnianto di sela packing logistik surat suara Presiden.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar