Dispuspa Kabupaten Magelang, Lembaga Kearsipan Daerah Terbaik Jawa Tengah

Dilihat 998 kali
Dispuspa Kabupaten Magelang melakukan presentasi dan wawancara pada tahapan 6 besar pemilihan LKD terbaik Jawa Tengah

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa) Kabupaten Magelang terpilih menjadi Lembaga Kearsipan Terbaik di tingkat Jawa Tengah. Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Sapta Hermawati mewakili Gubernur menyampaikan penghargaan itu melalui surat nomor 045/4075 tanggal 17 September 2021.


Kepala Dispuspa Kabupaten Magelang, Bela Pinarsi berharap penghargaan tersebut dapat meningkatkan motivasi jajarannya agar berprestasi semakin baik. Ia juga menyatakan terima kasih atas kerja keras dan kerja ikhlas yang ditunjukkan oleh karyawan dan karyawati di Dispuspa terutama di bidang kearsipan.


"Kami mempersiapkan kegiatan itu dengan baik. Apalagi, selama dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2019 dan 2020, Dispuspa bisa tampil menjadi runner up dalam pemilihan Lomba Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten/Kota di tingkat provinsi Jawa Tengah," jelasnya.


Kabupaten Magelang mengungguli beberapa Dinas Kearsipan se Jawa Tengah. Diantaranya, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Klaten (Juara II), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Banyumas (Juara III), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap (Juara Harapan I), Dinas Kearsipan dan Perpustaakan Kabupataen Grobogan (Juara Harapan II) dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta (Juara Harapan III).


Terpilihnya Dispuspa sebagai LKD Kabupaten/Kota terbaik di tingkat provinsi Jawa Tengah merupakan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Magelang untuk menyempurnakan penyelenggaraan kearsipan. 


"Dan kesempurnaan penyelenggaraan kearsipan merupakan kesungguhan Pemerintah Kabupaten untuk mendukung program nasional mewujudkan reformasi birokrasi," tandasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar