Disparpora Verifikasi Dana Hibah KONI Kabupaten Magelang

Dilihat 2075 kali
Kabid Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Subiyantara

BERITAMAGELANG.ID - Kabid Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupten Magelang, Subiyantara, mengatakan saat ini sedang melakukan verifikasi dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang.


"Dana bersumber dari APBD Kabupaten Magelang. Tugas kami memverifikasi kegiatan-kegiatan yang ada di KONI, terkait dengan anggaran dana hibah tersebut, yang akan diperuntukan untuk kegiatan apa saja yang berkaitan dengan KONI baik pembinaan maupun kegiatan yang ada di KONI," ucap Subiyantara, Rabu (14/10/2020).


Subiyantara mengatakan, tahun 2020 ini dana hibah, pengajuannya 7,6 milyar Rupiah, namun disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Magelang 2,5 milyar Rupiah.


Namun untuk kegiatan yang terpaksa tidak dilaksanakan berarti dana tersebut harus kembali ke Pemerintah Kabupaten Magelang.


Terkait pandemi Covid-19, apabila ada kegiatan-kegiatan yang terpaksa tidak dilaksanakan berarti dana tersebut harus kembali ke kas Pemerintah Kabupaten Magelang.


“Dana tidak harus habis, salah satu contoh kegiatan sepakbola yang ada liga, kalau itu tidak dilaksanakan berarti anggaran surut dan harus dikembalikan ke pemerintah daerah," jelas Subiyantara.


Subiyantara menambahkan, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, pihaknya perlu mengkritisi mana saja kegiatan yang bisa dilaksanakan atau tidak. 


"Kami hanya verifikator dari Pemerintah Kabupaten Magelang, adapun pelaksanaanya ada di KONI Kabupaten Magelang,” lanjutnya. 


Disparpora siap untuk selalu konsultasi komunikasi dengan KONI, apa saja program-program yang dapat dilaksanakan selaku tim verifikator menyetujui proposal yang diajukan. 


“Instansi terkait adalah Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) ini baru kami naikan, kami sudah verifikasi untuk kegiatan yang bisa dilaksanakan," papar Subiyantara.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar