Disdikbud dan Dinkes Kolaborasi Genjot Vaksinasi Covid-19 Anak

Dilihat 268 kali
Salah satu anak yang menerima vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Banyusidi, Pakis

BERITAMAGELANG.ID - Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di bulan Januari minggu kedua ini merupakan kemajuan positif bagi masyarakat.


Hal tersebut dapat memberikan kepercayaan diri dan peningkatan imunitas dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara keseluruhan dan masif dari tingkat PAUD, SD maupun SLTP.


"Harapannya, dengan suport dan kolaborasi yang positif serta produktif antara Disdikbud dan Dinkes, betul-betul memberikan gambaran komitmen bersama untuk kesehatan anak,terhindar dari Covid-19," kata Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin saat mendampingi Bupati Magelang meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Balai Desa Banyusidi Kecamatan Pakis, Selasa (11/1).


Aziz juga menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang sudah dilakukan khususnya untuk anak-anak bekerja sama dengan Dinkes menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mempersiapkan PTM Menyeluruh dengan sebaik mungkin.


"Kita sudah kelompokkan anak usia 6-11 itu per kecamatan. Selain itu juga otomatis sudah mengelompok di satuan-satuan pendidikan. Jadi dalam hal ini Dinkes sangat terbantu dalam pengelompokan anak tersebut," lanjutnya.


Dalam pelaksanaan vaksinasi anak, Kadisdikbud menyarankan agar selalu didampingi oleh orang tua. Bahkan izin dari orang tua sangat diperlukan ketika anak ingin  divaksinasi.


"Target sasaran vaksin anak usia 6-11 tahun di satuan pendidikan kami total sebanyak 75.801 anak mulai jenjang PAUD hingga SD. Sementara pencapaian vaksin sampai dengan kemarin (10/1) sudah mencapai sekitar 25 persen. Kami optimis bulan Januari ini selesai," jelasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar