Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Salurkan 4.000 Paket Sembako

Dilihat 128 kali
Kepala Disdikbud memberikan sembako pada perwakilan warga terdampak covid-19.
BERITAMAGELANG.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, memberikan ribuan paket sembako untuk Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT/ PTT) yang tersebar di seluruh wilayahnya. Selain kepada GTT dan PTT, 4.000 paket sembako juga diberikan untuk warga sekitar terdampak Covid-19. 

"Di era pandemi ini, kita harus menekankan semangat gotong royong, kebersamaan, dalam rangka membangun simpati dan empati seperti yang digaungkan oleh pemerintah saat ini. Untuk diketahui saja, GTT dan PTT termasuk salah satu terdampak pandemi covid-19 ini," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin, Jumat (29/5/2020). 

Selama pandemi ini, kata Azis, pihaknya juga terus memonitor kesehatan siswa dan pembelajaran daring via handphone di rumah. 

"Materi pembelajaran daring itu, tidak hanya pembelajaran sesuai kurikulum saja tapi diintegrasikan dengan edukasi dengan materi karakter dan kerjasama dengan lembaga lain. Seperti BNN, BPS, Satpol PP dan lainnya," jelasnya. 

Selain itu, pihaknya juga bergotong-rotong dan melaksanakan gerakan kebersihan lingkungan sekolah. 

"Sebelum itu, kami juga menyumbang 1.000 masker ke gugus tugas. Kami juga melakukan edukasi pencegahan covid-19 melalui banner di setiap sekolah mulai tingkat taman kanak-kanak, SD hingga SMP. Untuk rapat-rapat dinas, juga diganti dengan video daring," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar