Dinas Pariwisata Berempati Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Dilihat 162 kali
Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso menyerahkan bantuan kepada warga sekitar
BERITAMAGELANG.ID - Apa yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, patut diapresiasi. Di tengah Pandemi Covid-19, mereka menyisihkan gajinya untuk membantu warga terdampak di sekitar kantornya, Kelurahan Sawitan, Kecamatan Mungkid, Kamis (16/4/2020).

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengatakan, bantuan berupa sembako ini, merupakan bentuk kepedulian ASN dan karyawan di kantornya terhadap warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Dimana akibat pandemi ini, banyak warga yang menjadi korban PHK mau pun tidak bisa bekerja. 

"Ya ini bagian dari empati kami terhadap warga yang ikut terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini. Dari informasi yang kami terima, ada beberapa warga yang tidak bisa bekerja bahkan di PHK karena tempat usahanya tidak bisa melanjutkan produksinya. Ada juga yang menjadi buruh bangunan, namun di saat seperti ini banyak yang tidak bekerja karena tidak ada yang membangun atau merenovasi rumah," kata Iwan.

Sembako yang dibagikan berjumlah 100 paket. Isinya beras 5 kilogram ditambah mie instan dan minyak goreng. 

"Semoga ini dapat meringankan beban warga. Ke depan rencananya akan kami lanjutkan, namun akan melihat situasi dan kondisi pandemi. Jika bulan depan masa tanggap darurat masih diperpanjang, bukan tidak mungkin kegiatan ini akan kami lanjutkan lagi. Hanya saja sasarannya mungkin akan dipindah. Biar ada pemerataan," ungkapnya.

Lingkungan Sawitan dihuni 283 KK terdiri dari 9 RT dan 2 RW. Selain buruh bangunan, sebagian warganya ada yang berjualan keliling, karyawan swasta, ASN dan sebagainya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar