Pemerintah Kabupaten Magelang Raih Penghargaan Anugerah Badan Publik

Dilihat 1734 kali
Kabid KIP Dinas Kominfo Kabupaten Magelang Yoga Agung Wardhani, ST, M.Eng (tengah) usai menerima penghargaan Anugerah Badan Publik Kategori Cukup Informatif dari KIP Jawa Tengah, Jumat (07/12)

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat wilayah Jawa Tengah sebagai Badan Publik Kategori Cukup Informatif dalam acara Penganugerahan Badan Publik 2018 yang diselenggarakan di Grand Rama Shinta, Hotel Patrajasa Semarang, Jumat (07/12).

Penghargaan diterima oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik pada Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Yoga Agung Wardhani, ST, M.Eng. dari Asisten Administrasi Setda Provinsi Jateng Drs. Budi Wibowo, M. Si.

"Alhamdulillah pada Anugrah KIP Jateng Tahun 2018, Pemkab Magelang mendapat piagam penghargaan PPID Utama Cukup Informatif, dan

RSUD Muntilan mendapatkan kriteria Cukup Informatif. Selanjutnya mohon dukungannya agar semakin meningkat di tahun berikutnya dan jadi motivasi kami meningkatkan pelayanan publik," ujar Yoga usai menerima penghargaan.


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyerahkan penghargaan Kategori Informatif Utama kepada Pemerintah Kota Pekalongan. Ganjar berpesan agar tiap-tiap Pemerintah Kabupaten/Kota selalu mengupdate informasi bagi masyarakat.

"Ketika update informasi, maka akses informasi masyarakat terpenuhi. Contohnya ketersediaan bed di Rumah Sakit. Aduan masyarakat cepat ditangani. Keterbukaan informasi juga mencegah korupsi.

Bapak ibu yang hadir uji publik hingga malam ini saya apresiasi sekali karena betul-betul menunjukkan komitmen Pimpinan Daerah," tandasnya. 

Sementara Ketua KIP Jateng Sosiawan mengungkapkan, KIP Award adalah salah satu bentuk dorongan bagi Badan Publik untuk mengimplementasikan UU Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Menjamin masyarakat memperoleh hak untuk tahu karena informasi yang tak terkendali dan anomali bisa merusak informasi yang sebenarnya," kata Sosiawan.

Turut hadir dalam Anugerah Badan Publik 2018, Ketua Komisi Informasi Pusat, Romanus Ndau Lendong serta sejumlah Bupati dan Walikota dari Jawa Tengah.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar