Diminta Belajar Di Rumah, Satpol PP Temukan Pelajar Keluyuran

Dilihat 1628 kali

BERITAMAGELANG.ID - Satpol PP Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan patroli wilayah objek vital dalam rangka pengendalian dan pemeliharaan Tribumtranmas terkait pencegahan virus corona. Giat ini juga dilakukan untuk memantau pelaksanaan libur sekolah selama 14 hari, bersama Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Polres Magelang dan Kodim 0705 Magelang, Kamis (19/3/2020). 


Patroli dilakukan di Wilayah Kecamatan Borobudur, Mertoyudan dan Mungkid yang dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Wisnu Harjanto.


“Patroli ini merupakan rangkaian dalam pencegahan virus corona yang sedang beredar di masyarakat. Menghindari keramaian merupakan langkah pencegahan merebaknya penyakit,” kata Wisnu dalam keterangan rilisnya, Kamis (19/3/2020).


Libur sekolah yang diterapkan pemerintah sebagai dampak antisipasi penyebaran virus Corona justru dimanfaatkan para siswa di Kabupaten Magelang untuk keluyuran. 


Petugas menjumpai empat pelajar yang sedang bermain game online di Play Station  Terminal Borobudur. Satpol PP pun memberikan imbauan dan arahan kepada pelajar dan pemilik Play Station. 


“Kami memerintahkan para anak itu untuk kembali pulang ke rumah sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah,” tegasnya. 


Selain itu, Petugas juga melakukan sosialisasi ke objek wisata yang dimungkinkan menjadi tempat warga berkumpul. 


Seperti di Candi Borobudur yang sudah melaksanakan intruksi dari Guburnur jateng yang semula hanya menutup zona 1, mulai hari ini (20/3/2020) ditutup total. 


Karyawan TWCB akan dilaksanakan sistem piket untuk mengurangi resiko virus corona dan bagian keamanan akan tetap berjaga. Begitu pula bagian administrasi juga selalu ada di kantor. 


“Petugas juga memberikan sosialisasi kepada pengunjung candi Borobudur akan bahaya virus corona,” imbuhnya.


Sebelumnya Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh ASN di komplek Setda Kabupaten Magelang.


“Satpol PP selain melakukan kewaspadaan pencegahan virus corona juga sekaligus melakukan pengecekan pada tempat-tempat yang dimungkinkan menjadi lokasi penularan,” tandas Wisnu.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar