Dikunjungi Presiden Jerman, Besok, Candi Borobudur Tutup Untuk Umum Selama Setengah Hari

Dilihat 941 kali
Dikunjungi Presiden Jerman, besok candi Borobudur Tutup setengah hari

BERITAMAGELANG.ID - Obyek wisata Candi Borobudur akan ditutup setengah hari pada Jumat, 17 Juni 2022, mulai pagi hingga siang hari. Penutupan dilakukan karena candi peninggalan wangsa Syailendra itu akan dikunjungi Presiden Jerman Mr Frank Walter Steinmeler.

Wakil Sementara GM Taman Wisata Candi Borobudur dan Manohara, Pujo Suwarno dihubungi Kamis (16/6/2022) membenarkan rencana penutupan candi Borobudur pada Jumat besok. "Candi akan kembali dibuka pada pukul 12.00 sampai 16.30 wib," katanya.

Menurut Pujo, selama kunjungan presiden Jerman, seluruh area Taman Wisata Candi Borobudur mulai di sterilkan pukul 06.00 sampai 12.00 WIB. "Begitu kunjungan selesai, maka Candi Borobudur dibuka kembali seperti biasa," imbuhnya.

Pujo menambahkan, Presiden Jerman akan melakukan kunjungan kenegaraan dengan mengunjungi Balai Konservasi Borobudur (BKB). Disini, Presiden dan rombongan yang jumlahnya 35 orang akan melihat peralatan bantuan untuk penelitian yang sudah diterima BKB.

"Alatnya berupa alat untuk mengayak dan mengepres batu. Bagus kok alatnya, saya sudah melihat," ujarnya.

Usai mengunjungi BKB, Presiden Jerman kemudian akan naik Candi Borobudur. Karena kunjungan ini sifatnya tertutup, pihaknya hanya menyambut di pintu Councorse bersama dengan Bupati Magelang, Zainal Arifin.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar