Digelar Perdana, Pasar Temon Kajoran Ramai Diserbu Pengunjung

Dilihat 2963 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pasar Temon Pinggir Sawah di Desa Sambak Kajoran Magelang, ramai diserbu pecinta kuliner, Minggu (15/9). 


Dalam acara grand opening Pasar Temon Pinggir Sawah ini para pedagang menyuguhkan berbagai macam makanan dan minuman buatan warga Sambak. Tidak hanya kuliner, ada juga stand jasa melupakan mantan, lapak potong rambut, serta foto dengan aneka reptil.


Sejak pagi, pasar sudah ramai dengan pengunjung. Sebelum masuk ke area pasar, pengunjung harus menukarkan uang rupiah dengan benggol supaya bisa melakukan transaksi. Satu benggol senilai dengan 2 ribu rupiah.




Bupati Magelang Zaenal Arifin hadir meresmikan Pasar Temon Pinggir Sawah yang diselenggarakan BUMDes Kartadesa dan Pemerintah Desa Sambak tersebut. 


"Bapak Kepala Desa mengundang saya untuk meresmikan pasar baru ini, saya sangat antusias untuk datang ke Sambak. Sudah banyak torehan prestasi Desa Sambak yang semakin membuat saya antusias untuk menghadiri undangan ini," ujar Zaenal. 


Acara grand opening Pasar Temon juga dimeriahkan pertunjukan kesenian kubro dangdut (brodut) Manunggal Roso Sejati dari Dusun Jarakan Desa Sambak.


"Saya sangat apresiasi untuk Desa Sambak. Pasar tradisional ini merupakan solusi untuk menguatkan silaturahmi sekaligus memajukan perkonomian warga," lanjut Bupati.


Menurut Kepala Desa Sambak, Dahlan, wilayahnya mempunyai banyak potensi yang dapat memajukan warganya, pasar ini adalah salah satunya. 


"Semoga pasar ini dapat mengangkat perekonomian warga," harap Dahlan.


Rencananya, Pasar Temon akan digelar selang 35 (selapan) hari atau setiap Minggu Pon.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar