Lupa Matikan Bara Api, Sebuah Rumah Ludes Terbakar

Dilihat 1306 kali
Personil Damkar Kabupaten Magelang di kebakaran rumah di Dusun Sandegan Desa Sumberarum Keccamatan Tempuran Kabupaten Magelang Jumat (06/07).
BERITAMAGELANG.ID - Diduga lupa matikan bara api di tungku, rumah milik Matoha (55), warga Dusun Sadegan, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang ludes dilalap si jago merah Jumat (06/07). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Upt Damkar Kabupaten Magelang, Heri Prawoto, dalam keterangannya mengatakan bahwa, Pihaknya menerima laporan kebarakan di Dusun Sadegan Jumat siang sekitar pukul 12.15 WIB. 

"Setelah mendapatkan laporan, petugas damkar Kabupaten Magelang dari Group 3 induk tempuran dan Salaman langsung meluncur ke TKP untuk melakukan proses pemadaman" ujar Hari, saat dikonfirmasi.

Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan karena kelalaian pemilik rumah yang lupa mematikan bara api dengan sempurna dari tungku setelah memasak.

"Awalnya para warga setempat sempat mencoba mematikan titik api dengan menggunakan alat seadanya. Kendati demikian, api tak kunjung padam dan malah semakin membesar. Kemudian warga meminta bantuan pada unit damkar Kabupaten Magelang" jelas Hari.

Kurang lebih selama satu jam, lanjut Hari, unit damkar Kabupaten Magelang yang dibantu warga baru bisa memadamkan api sekitar pukul 13.15.WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah berikut barang-barang yang ada di dalamnya ludes terbakar . Dari peristiwa tersebut, diperkirakan jumlah kerugian mencapai Rp 150 juta.



Editor Agus Munasir

0 Komentar

Tambahkan Komentar