Diduga Kelebihan Suhu, Blower Udara Pabrik Kayu Terbakar

Dilihat 2137 kali
Akibat kelebihan suhu, tiba-tiba blower udara pabrik kayu Tata Lestari di jalan Magelang-Purworejo KM 9 terbakar hebat, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (16/04).

BERITAMAGELANG.ID - Akibat kelebihan suhu, tiba-tiba blower udara pabrik kayu Tata Lestari di jalan Magelang-Purworejo KM 9 terbakar hebat, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (16/04).


Kronologi kebakaran terjadi saat para karyawan pabrik kayu tersebut tengah beraktivitas seperti biasa. Tiba-tiba muncul percikan api yang diduga berasal dari blower saluran udara. Melihat kejadian tersebut, beberapa karyawan pabrik langsung melaporkannya kepada petugas Damkar di wilayah Tempuran.


"Atas laporan tersebut, Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Tempuran langsung mengirimkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil tangki pengangkut air menuju ke TKP untuk melakukan proses pemadaman," terang Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Heri Prawoto, saat dikonfirmasi BeritaMagelang.id.


Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 13.00 WIB. Dari data yang telah dihimpun, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.


"Saat ini kami masih melakukan proses pendinginan. Diduga blower udara tersebut mengalami mampet, yang mengakibatkan mesin pada blower tersebut panas, sehingga mengakibatkan mesin blower tersebut terbakar," terang Heri.


Hingga saat ini petugas masih melakukan proses pendinginan. Sedangkan jumlah kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut masih belum bisa diperkirakan.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar