Diduga Akibat Arus Pendek, Satu Rumah Ludes Terbakar

Dilihat 300 kali
Petugas tengah berupaya memadamkan api di rumah korban (05/02)
BERITAMAGELANG.ID - Si jago merah beraksi, melahap rumah Riyadi (69 th), seorang warga Dusun Kaligandu, Desa Grabag, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (05/02).

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Heri Prawoto, dalam keterangannya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Setelah mendapatkan laporan dari warga, unit Damkar Pos Grabag langsung bergerak dengan satu unit mobil pemadam kebakaran menuju TKP untuk melakukan proses pemadaman," terang Heri.

Namun demikian, lanjut Heri, sempat disusulkan 2 unit mobil pemadam kebakaran, tetapi begitu tiba di lokasi, titik api sudah berhasil dipadamkan.

"Petugas Damkar dibantu warga setempat berhasil memadamkan kobaran api di rumah korban sekitar pukul 14.30  WIB," tambahnya.

Hingga saat ini, terjadinya kebakaran diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Kebakaran mengakibatkan kerusakan pada rumah korban hingga 80 persen.

"Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp. 80 juta. Dan rencananya akan diadakan kerja bakti besok pagi," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar