Di Usianya ke 51 Tahun, Bupati Minta Bank Bapas 69 Untuk Terus Berinovasi

Dilihat 734 kali
Bupati Magelang saat penyerahan penghargaan pengabdian dan dedikasi kepada 7 orang karyawan Bapas 69. (foto.dok-BM)

BERITAMAGELANG.ID--Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan, pihaknya mengapresiasi meskipun di saat pandemi Covid-19, PD BPR Bank Bapas 69 mampu meraih penghargaan Top BUMD Awards Tahun 2020. Prestasi dan keberhasilan ini wujud kerjasama dan sinergi yang baik antara Pemkab Magelang, jajaran manajemen, karyawan-karyawati, dan seluruh stakeholder terkait. Hal tersebut disampaikan Bupati dihadapan peserta upacara Hari Ulang Tahun Bapas 69 ke 51 di halaman Kantor Bank Bapas 69, Rabu (9/9 2020)


“Untuk itu, saya berpesan mari kita tingkatkan jalinan yang sudah terbangun kuat ini. Sehingga, amanat dari pendiri Bapas 69 dapat terlaksana dengan baik, prestasi dapat dipertahankan, dan syukur bisa ditingkatkan,” ujarnya.


Di hadapan peserta upacara, dia menjelaskan, maksud dan tujuan didirikannya Bapas 69 pada 9 September 1969 sesuai SK Bupati Kepala Daerah Tingkat II Magelang Nomor 50/KD/K/69, adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang.


“Motivasi dasar pendirian Bapas 69 inilah yang harus selalu menjadi landasan dan acuan bagi seluruh jajaran manajemen dan karyawan Bapas 69 dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang,” katanya.


Pertambahan usia Bapas 69 yang ke-51 ini, kata Zaenal, menjadi momentum bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan memperbaiki kualitas pelayanan dari segi produk. Hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar yang semakin dinamis saat ini, serta besarnya tantangan di era revolusi industri 4.0.


“Supaya tetap eksis di tengah ketatnya persaingan industri perbankan saat ini, inovasi dan peningkatan pelayanan menjadi kunci kemajuan perusahaan dengan menggerakkan terus sektor UKM di Kabupaten Magelang,” jelasnya.


Dia menambahkan, pihaknya menyampaikan apresiasi karena di tengah Pandemi Covid-19, Bapas 69 selalu berupaya untuk mengembangkan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki secara optimal. Hal ini guna menunjang proses pelayanan kepada nasabah di Wilayah Kabupaten Magelang dan semakin dicintai oleh masyarakat.


“Kepada seluruh pegawai BAPAS 69 saya himbau tetap fokus kepada program-program inovasi perbankan digital dan memberikan kinerja terbaik dengan tetap mengedepankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan berkesinambungan dengan berkomitmen untuk bekerja keras demi mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Magelang,” paparnya.


Dalam upacara ini, diberikan pula penghargaan kepada 7 orang atas pengabdian dan dedikasi selama 25 tahun pada perusahaan. Zaenal pun berharap pemberian penghargaan tersebut dapat menjadi tambahan motivasi, agar mampu mempertahankan kinerja dan profesionalitas dalam menjalankan tugas. (rep. Sukendro)

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar