Seporsi Mie Ayam Dijual Seharga Dua Ribu Perak, Percaya?

Dilihat 526 kali

BERITAMAGELANG.ID - Percayakah anda kalau ada seporsi mie ayam dijual seharga Rp2.000. Mie ayam murah ini bisa ditemukan di Dusun Karanglo, Desa Glagahombo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. 


Usaha yang dirintis sejak 3 tahun lalu tersebut dikelola Atik bersama suaminya, Karyadi. Adapun lokasi berjualan yang sekarang berada di samping rumahnya tersebut setiap harinya rata-rata habis 125 mangkok. 


“Ini satu porsi Rp2.000, tapi ada ada yang minta dibuatkan Rp5.000 atau Rp6.000. Kami buka mulai pukul 10.00 WIB sampai malam, kadang belum sampai malam sudah habis,” kata Atik saat ditemui di lokasi berjualannya, Selasa (14/1/2020). 


Atik menuturkan, ide berjualan tersebut terinspirasi sewaktu anaknya menangis meminta uang untuk beli bakso, namun tidak ada uang. Untuk itu, ia berkeinginan berjualan mie ayam seporsi Rp2.000. Selain mie ayam, mereka juga menjual bakso krikil seporsi Rp3.000. 


“Kami kulakan mie di Pasar Tegalrejo, termasuk daging ayam. Untuk 2,5 kg mie, kami buat jadi 125 porsi. Terus kalau Sabtu atau Minggu, bisa habis 3 kg mie. Dari jualan ini untungnya sedikit, tapi ajek (stabil),” ujarnya. 


Adapun para pelanggan mie ayam tersebut, katanya, beragam mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa dan tetangganya. Dulunya saat membuka pertama, para tetangganya tidak percaya jika mie ayam seharga Rp2.000. 


“Dulu tetangga nggak percaya kok harganya Rp2.000. Insya Allah, kami tetap akan menjual dengan harga ini,” imbuhnya. 


Salah satu pembeli, Thoriq Zaky yang datang bersama teman-temannya mengaku, penasaran dengan mie ayam seharga Rp2.000. 


“Kami penasaran setelah memperoleh informasi dari medsos. Setelah ujian, kami sengaja ke sini, ternyata mie ayamnya enak,” kata dia. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar