Dharma Wanita Kemenpora Beri Bantuan Alat Olahraga untuk Atlet Kabupaten Magelang

Dilihat 592 kali
Bantuan alat olahraga secara simbolis diberikan oleh Nafiah Zainudin Amali di Stadion Gemilang

BERITAMAGELANG.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora mangunjungi sejumlah destinasi wisata di sekitar Candi Borobudur, Jumat (17/12). Destinasi wisata yang dikunjungi yakni Balkondes Karanganyar, Lebah Madu Tanjungsari, Desa Wisata Candirejo, Desa Bahasa, Omah Mbudur, Kopi Luwak Borobudur, serta Kopi De Brajan, Mertoyudan. Selain itu mereka juga memberikan bantuan berupa alat olahraga. 


Penasehat DWP Kemenpora, Nadiah Zainudin Amali memberikan bantuan alat olahraga kepada Tim Olahraga di Stadion Gemilang.


Rombongan DWP Kemenpora disambut Kadisparpora Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad Husein mewakili Bupati Magelang.


"Hari ini kegiatan DWP Kemenpora kerja sama dengan Disparpora Kabupaten Magelang memberikan bantuan alat olahraga untuk para pemuda di Kabupaten Magelang," kata Nadiah Zainudin Amali.


Nadiah berharap bantuan tersebut menjadikan tim olahraga semakin berprestasi. Karena menurutnya hal tersebut dapat menjadi kebanggaan daerah dan Indonesia ketika di kancah internasional.


"Bantuan ini sekedar untuk memfasilitasi mereka berlatih. Kita pengennya mereka menjadi atlet yang mumpuni, andal, sehingga dapat berlaga di ajang internasional," harapnya.


Selain memberikan bantuan di Kabupaten Magelang, istri dari Menpora Zainudin Amali ini mengatakan hal serupa juga dilakukan oleh DWP Kemenpora di Nusa Tenggara Barat (NTB), Makasar, serta bantuan sosial untuk korban banjir di NTB.


"Habis dari Kabupaten Magelang ini nanti kita akan ke Lumajang memberikan bantuan kepada saudara kita terdampak erupsi Gunung Semeru, serta tempat yatim piatu," jelasnya.


Nadiah berharap pemuda di Kabupaten Magelang semakin giat berlatih. Karena dengan terus berlatih menurutnya akan menjadi kunci kesuksesan di masa depan. Alat olahraga yang diberikan berupa bola voli, bola basket, bola takraw dan bola kaki.


Slamet Achmad Husein, Kadisparpora Kabupaten Magelang menyampaikan selalu siap melaksanakan seluruh kebijakan pusat agar pariwisata, pemuda dan olahraga dapat maju dan membanggakan.


"Terima kasih atas perhatian kepada anak-anak kami di Kabupaten Magelang. Ternyata kepedulian beliau-beliau ini adalah dalam rangka mendukung prestasi pemuda di Kabupaten Magelang," kata Husein.


Menurutnya, terdapat 30 lebih cabang olahraga yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang yang akan selalu siap tumbuh dan berkembang melahirkan atlet-atlet profesional.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar