Delapan Warga Borobudur Sembuh Covid-19

Dilihat 1335 kali
Foto: pixabay.com

BERITAMAGELANG.ID - Delapan pasien terkonfirmasi, warga Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (17/9/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total hari ini ada tambahan 15 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun ada tambahan 10 pasien terkonfirmasi baru dan dua mutasi data.


"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.731 orang. Terdiri dari 101 dalam penyembuhan, 21.536 sembuh dan 1.094 meninggal. Masih adanya tambahan pasien terkonfirmasi baru, menunjukkan pandemi Covid-19 masih ada. Jadi mari bersama-sama tetap waspada dan menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Tambahan pasien sembuh, kata Nanda, selain dari Borobudur, juga ada tiga dari Secang dan dua dari Tempuran. Selain itu juga ada satu orang dari Windusari dan Candimulyo. 


“Kini total pasien terkonfirmasi sembuh di wilayah ini, ada 21.536 orang," ujarnya.


Meski demikian, lanjutnya, hari ini masih ada tambahan pasien terkonfirmasi baru. Empat diantaranya dari Kecamatan Mungkid. Kemudian dua dari Pakis dan Grabag, serta seorang dari Borobudur dan Muntilan. 


Hari ini juga ada dua mutasi data. Mereka berasal dari Bandongan dan Grabag.


Sementara pasien suspek, ada tambahan 3 orang. Ketiganya berasal dari Kecamatan Muntilan. Namun ada tambahan 6 sembuh dan 4 alih status menjadi terkonfirmasi. Dua dari Mungkid dan satu dari Borobudur serta Muntilan. 


“Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.739 orang. Rinciannya, 23 dirawat, 2.241 sembuh, 46 isolasi mandiri dan 429 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar