Dekranasda Expo Magelang Heritage Tingkatkan Produk UMKM

Dilihat 239 kali
Kerua Dekranasda Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin didampingi wakilnya Aslimah Edi Cahyana membuka Dekranasda Expo Jumat (22/11/2019).

BERITAMAGELANG.ID - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin mengajak masyarakat untuk selalu mencintai dan memanfaatkan produk dalam negeri.


"Mari kita mulai cintai produk kita, mulai dari diri kita sendiri agar UMKM sejahtera," kata Tanti saat membuka  Dekranasda Expo 'Magelang of Heritage' tahun 2019 di Artos Mall Magelang, Jumat (22/11/2019).


Acara yang digelar oleh Dekranasda Kabupaten Magelang bersama Dinas Perindustrian Koperasi Dan UKM Kabupaten Magelang ini berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu (22-23/11/2019). 


Produk-produk yang dipamerkan juga berdasar hasil kurasi. Ada produk batik, kulit, hingga aksesoris dan furnitur dipamerkan dalam acara ini.


Kata Tanti, pameran sengaja digelar di pusat perbelanjaan agar produk-produk yang ditampilkan lebih dikenal masyarakat. Ia juga berpesan agar semua pengrajin terus berinovasi karena dukungan dari Pemerintah tidak hanya diberikan saat ini saja agar UMKM bisa terus tumbuh dan memberikan kesejahteraan.


"Kita memiliki banyak sentra pengrajin. Acara ini bisa menjadi pendorong kebangkitan UMKM Kabupaten Magelang," ujar Tanti.


Dekranasda Kabupaten Magelang saat ini tengah fokus menggali potensi kerajinan yang ramah lingkungan untuk ditampilkan dan membantu memasarkannya. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Tim penggerak PKK Aslimah Edi Cahyana, dan jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang.


Dalam acara itu juga digelar lomba desain batik, desain busana dan peragaan busana dengan 33 desainer batik, 12 pelaku UMKM Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

1 Komentar

Christoporus 22 November 2019 23:25
Foto2 pemenang lomba kok tidak ditampilkan?

Tambahkan Komentar