Deklarasi dan Doa Bersama Digelar Jelang Pemilu Damai 2019

Dilihat 130 kali
Pembacaan deklarasi dukungan Pemilu 2019 yang Aman dan Kondusif, dalam kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama, Kapolres Magelang dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Daerah.

BERITAMAGELANG.ID - Guna mewujudkan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang kondusif, digelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Daerah, Senin (15/4) di Pendopo Lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid.


Kegiatan tersebut mengusung tema "Melalui Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas Kita Jaga Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Menjelang Saat Dan Setelah Pelaksanaan Pemilu 2019".


Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, SE berharap masyarakat mampu menunjukan sikap arif dalam perbedaan, kedepankan kedewasaan dalam berpolitik, tunjukan kepada dunia bahwa pesta demokrasi di Kabupaten Magelang dapat berjalan dengan tertib, menyenangkan, aman dan damai. 


"Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan juga pemilihan anggota legislatif tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 17 April yang akan datang, untuk itu mari kita wujudkan pesta demokrasi yang bermoral dan berintegritas.


Mulai hari ini dan mulai detik ini untuk selalu menjaga setiap tahapan Pemilu agar bisa berjalan dengan aman tertib damai dan jangan sampai ada tindak kekerasan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, aturan hukum perundangan," tegas Wabup.


Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, SIK memaprkan, tanpa dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat  dan tokoh daerah, pelaksanaan Pemilu tidak akan baik. Kapolres mengajak masyarakat menjaga stabilitas keamanan, sehingga penyelenggarakan Pemilu berjalan lancar. 


“Kepada warga masyarakat harus berpartisipasi terjun langsung dan ikut mengamankan, ikut serta dalam membantu Polri dan TNI untuk menjaga situasi sehingga Pemilu berjalan aman.


Karena kita semua mempunyai rasa tanggung jawab, rasa memiliki pengamanan dan mengajak para kepala desa tolong dikonsolidasikan ke bawah tidak boleh cuek dan siagakan kekuatan demi menjaga stabilitas keamanan dusun, desa dan kecamatan masing-masing," pesan Kapolres.


Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Magelang  H Rohmad mengungkapkan apresiasinya kepada Polres dan Kodim 0705/Magelang dengan diadakan acara kegiatan silahturahmi tersebut.


"Harapan kita dengan diadakan kegiatan ini kita sebagai tokoh tokoh agama dapat menjadi contoh buat masyarakat sekitarnya, dalam mensukseskan Pemilu 2019," ungkap Rohmad.


Kegiatan dilanjutkan dengan Doa bersama dipimpin Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Drs. H. Agus SyafiI dan dirangkai dengan pembacaan Deklarasi mendukung Pemilu 2019 yang Aman dan Kondusif diikuti seluruh Peserta Forum Silaturahmi Kamtibmas.


Hadir dalam kesempatan tersebebut Forkopimda, Perwakilan Kades, Toga, serta Takmir Masjid se Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar