"Dari Perjalanan Biji Kopi Hingga Coffee With A View" Juara Lomba Artikel Wisata Magelang

Dilihat 274 kali
Penyerahan hadiah secara simbolis dari Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Gunawan Andi, di Tourist Information Centre (TIC), Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Artikel berjudul "Dari Perjalanan Biji Kopi Hingga Coffee With A View" karya Larasati Puspitaningrum N, warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, menjadi juara pertama lomba menulis cerita/artikel bertema Wisata Asyik Kabupaten Magelang. Lomba digelar Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparora) Kabupaten Magelang.

Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Gunawan Andi, di Tourist Information Center (TIC), Kabupaten Magelang, Kamis (22/7/2021).

Penyerahan hadiah dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak dan sebelumnya pemenang lomba harus mencuci tangan menggunakan sabun. 

"Karena penerapan prokes, menjadi standar utama bagi pelaku wisata di Kabupaten Magelang," ujar Andi.

Dalam kesempatan itu, Gunawan Andi mengatakan, lomba penulisan yang digelar secara daring melalui akun Instagram promosi wisata Kabupaten Magelang @officialwisatamagelang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Lomba yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan trofi serta sertifikat penghargaan, bertujuan untuk promosi wisata di Kabupaten Magelang. 

"Meski sektor pariwisata mengalami kelesuan, akibat pandemi Covid 19 yang berdampak terhadap perekonomian warga yang bergerak di bidang pariwisata, namun ke depan sektor pariwisata bisa segera bangkit kembali," harapnya.

Menurut Andi, dunia pariwisata yang masih terbelenggu oleh pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai, perlu ada percikan semangat semacam lomba yang dilaksanakan secara daring agar promosi wisata tidak layu dan mati.

"Lomba ini salah satu media promosi agar sektor pariwisata tetap bergerak," ujarnya.

Lomba menulis semacam ini sebagai media penyaluran hobi dan bakat menulis secara positif. Lomba penulisan melibatkan tim juri profesional yang bersertifikat dari PWI Kabupaten Magelang, Komunitas Pesona Magelang dan Genpi Magelang.

Juara II lomba menulis cerita/artikel dengan tema "Wisata Asyik di Kabupaten Magelang" adalah Giri Wijayanto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman dengan tulisan berjudul Tradisi Sungkem Tlompak, Atraksi Budaya yang Gak Boleh Dilewatkan. Juara III diraih Dian Pertiwi warga Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, dengan judul Semerbak Kopi Tledok Menyongsong Kehidupan yang Medok.

Juara harapan I Bayu Widyanarko Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, berjudul Menikmati Pancarona Wisata Magelang di Bukit Rhema. Harapan II Muhammad Nasrudin Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dengan judul Ada Surga Di Tengah Sawah (Svarga Bumi Borobudur), dan Harapan III Nurul Mutiara Risqi A. Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, berjudul Merasakan Sensasi Membuat Gerabah Dengan Tangan Sendiri? Yuk Wisata ke Dusun Klipoh Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar