Dapur Umum TEA Banyurojo Kembali Memasak Untuk Pengungsi

Dilihat 113 kali
Kader Posyandu dan PKK Banyurojo, kembali aktif menjalankan Dapur Umum Tempat Evakuasi Akhir (TEA) Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan
BERITAMAGELANG.ID - Dapur umum di Tempat Evakuasi Akhir (TEA) Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan kembali aktif, Selasa (5/1/2021). TEA Bangyrojo hampir setengah bulan ditinggal pulang pengungsi dari Dusun Babadan 1 Desa Paten Kecamatan Dukun.

Koordinator Dapur Umum Ketua PKK Dusun Seneng 2 Desa Banyurojo, Maria Fransiska, mengatakan dapur umum mulai aktif kembali dan berjalan dengan jumlah petugas seperti sebelumnya.

"Petugas dapur umum adalah Kader Posyandu dan Ibu PKK Banyurojo, berjumlah 15 orang per dusun tiga orang, sama seperti sebelum ditinggal pulang pengungsi," ucap Maria.

Stok logistik juga masih sangat mencukupi, yang berasal dari pemerintah dan bantuan swasta. 

"Logistik masih mencukupi, untuk menyambut pengungsi yang kembali ke TEA Banyurojo," terang Maria.

Sedangkan menu per dua hari diganti menu baru, untuk menghindari kebosanan pengungsi. Menu mengandung gizi yang cukup untuk pengungsi.

"Untuk hari pertama ini, menu sayur oseng kacang dan terik tahu. Dan kami juga membikin bubur kacang hijau karena pengungsi datangnya jam nanggung setelah makan siang dan mereka sudah makan siang di rumah masing-masing. Diharapkan Bubur kacang hijau dapat sebagai penganjal perut hingga makan malam tiba," kata Maria.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar