Danramil Borobudur Ajak Masyarakat Wujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera

Dilihat 2056 kali
Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat di Aula Kecamatan Borobudur, Selasa (17/04).

BERITAMAGELANG.ID - Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat di Aula Kecamatan Borobudur, Selasa (17/04). Komsos diadakan guna saling tukar informasi dan mengambil tema "Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera".


Komandan Koramil (Danramil) 19 Borobudur Kapten Arm H. Sudjarwanto menyampaikan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan memahami setiap permasalahan yang terjadi. 


"Selain itu pertemuan ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen masyarakat," kata Sudjarwanto dalam pertemuan tersebut. 


Pada kesempatan tersebut Kapten Sudjarwanto juga menjelaskan tentang pentingnya bela negara dan memberikan gambaran tentang tugas tugas TNI sesuai dengan Undang Undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.


"Bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara. Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara," jelasnya.


Sementara Camat Borobudur diwakili Sekretaris Camat, Subiyanto menyambut baik kegiatan silaturahmi yang digagas Koramil karena sarana seperti ini bisa dijadikan ajang bertukar pikiran dan informasi terkait perkembangan situasi saat ini. 


"Kami ajak masyarakat Borobudur untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar aman tanpa ada hambatan apapun," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, AKP Didik Sulaiman, Kapolsek Borobudur menyampaikan pentingnya 'kamtibmas' dan mengingatkan bahaya narkoba.


"Mari bersama jaga lingkungan agar situasi aman bisa terjaga, juga awasi generasi muda kita agar terhindar dari pergaulan bebas," pungkas Didik.


Komsos diikuti sejumlah komponen masyarakat yang terdiri dari perwakilan kepala desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat dan tokoh agama. 


Editor Fany Rachma

1 Komentar

infobola 09 Juli 2018 17:50
bagus artikel nya jangan lupa kunjungi website kita ya gan ^^ Prediksi Kroasia vs Inggris 12 Juli 2018 Prediksi Prancis vs Belgia 11 Juli 2018

Tambahkan Komentar