Dandim Magelang: TNI, ASN dan Persit Harus Netral

Dilihat 1589 kali
Dandim Magelang saat memberikan arahan untuk selalu netral pada gelaran Pemilu dan Pemilukada

BERITAMAGELANG.ID - Komandan Kodim 0705 Magelang, Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari memberikan penekanan dan perintah kepada seluruh Danramil, Perwira Staf Kodim dan segenap anggota Kodim 0705/Magelang untuk menjaga netralitas dalam Pemilu dan Pemilukada serentak.


Hal itu disampaikan Dandim Magelang saat membuka kegiatan pembinaan netralitas di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Kamis (01/03). Ia meminta kepada seluruh anggota militer, ASN dan Persit untuk tetap menjaga netralitasnya. Khusus untuk militer diminta  supaya selalu memonitor dan melakukan pengawasan terhadap semua perkembangan di wilayahnya, sehingga setiap kejadian yang menimbulkan dampak negatif dapat segera diantisipasi.


"Tidak ada alternatif lain dalam Pilkada ini, TNI, ASN dan Persit harus netral," tegas Dandim.


Tahapan Pilkada sudah berjalan, Hendra menekankan seluruh Danramil agar memaksimalkan peran Babinsa melakukan deteksi dan cegah dini terhadap situasi yang mungkin muncul sebagai konsekuensi perkembangan politik jelang Pilkada.


"Dalam melaksanakan tugas, seluruh personel Kodim Magelang harus menaati aturan -aturan dan menjaga netralitas, agar tidak mencederai pelaksanaan Pilkada," tandasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar