Damkar Kabupaten Magelang Berhasil Padamkan Kebakaran Rumah Di Grabag

Dilihat 1408 kali
Tim Damkar Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID-- Sebuah rumah milik, Sabrini (50) warga Dusun Ngandong, Desa Banaran, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang mengalami kebakaran pagi ini, Sabtu (8/8/2020) sekira pukul 10.00 WIB. Diduga pemilik rumah lalai mematikan api pada tungku pada saat memasak, lalu ditinggal pergi begitu saja.


Kronologi terjadinya kebakaran sendiri bermula pada saat pemilik rumah sedang memasak di dapur menggunakan tungku dan kayu bakar. Namun demikian, saat hendak pergi meninggalkan rumah, si pemilik rumah lalai mematikan api pada tungku dan terjadilah kebakaran.


Tetangga sekitar yang melihat kepulan asap dari rumah korban langsung meminta bantuan warga sekitar dan melapor pada petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Magelang dan Polsek setempat. Api pun sempat menjalar hingga rumah milik ibu Aisyah (70).


"Setelah mendapatkan laporan, tim regu piket langsung meluncur ke TKP dengan mengirimkan 2 unit mobil pompa. Tim pemadam kebakaran dibantu warga akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 10.45 WIB, serta berhasil menyelamatkan 7 rumah lainnya yang berada di sekitar titik kebakaran," terang, Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah saat dikonfirmasi.


Menurut keterangan yang telah dihimpun, lanjut Yoga, kebakaran sendiri diduga berasal dari dapur rumah korban, akibat lalai mematikan tungku. Dari peristiwa tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa namun terdapat sejumlah kerugian secara material.


"Ditafsir kerugian yang dialami korban mencapai Rp 100 juta," ungkap, Yoga.


Pada kesempatan yang sama, Yoga juga berpesan kepada masyarakat luas untuk lebih berhati-hati terutama dalam melakukan aktifitas di dapur (memasak) baik menggunakan tungku dan kayu bakar, ataupun menggunakan gas elpiji.


"Sekali lagi kami berpesan agar masyarakat bisa lebih berhati-hati pada saat melakukan aktifitas di dapur terutama pada saat memasak. Jangan ditinggal pergi begitu saja. Pastikan dulu api sudah padam dengan sempurna sebelum meninggalkan rumah," pungkas, Yoga.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar