Christanti Zaenal Arifin Lantik Enam Ketua TP PKK Kecamatan

Dilihat 1205 kali
Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, saat melantik Ketua TP PKK Kecamatan

BERITAMAGELANG.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin melantik Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan masa bakti 2022 - 2024 di Kantor PKK Kabupaten Magelang, Kamis (20/1).


Pelantikan tersebut diikuti 6 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kaliangkrik, Tegalrejo, Windusari, Borobudur, Muntilan, Dan Mertoyudan.


“Sebagaimana yang kita tahu tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin," kata Christanti Zaenal Arifin dalam sambutannya.


Menurut Tanti, keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. Untuk itu sebagai organisasi kewanitaan, PKK diharapkan mampu menjadi mitra dan jembatan pemerintah di daerah.


“PKK juga harus mampu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendorong laju pembangunan daerah melalui program dan kegiatan yang terstruktur, baik melalui tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan," lanjutnya.


Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan selamat bagi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru untuk menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik. 


“Selamat kepada Tim Penggerak PKK. Selamat menjalankan tugas baru, saya harap dapat dijalankan dengan baik dan amanah," harapnya.


Selain itu, Christanti juga mengharapkan agar Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dapat memajukan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang lebih unggul. 


Beberapa program yang akan dijalankan oleh TP PKK Kabupaten Magelang adalah SIM PKK, UMKM Fest, Program Literasi, Orientasi PKK Desa serta Lomba Gagah Bencana dan program lainnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar