Cegah Penyebaran Covid-19, Kepolisian Gelar Operasi Keselamatan Candi

Dilihat 1540 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kepolisian Resor Magelang menggelar operasi "Keselamatan Candi 2020" selama 14 hari pada 6-19 April 2020.


"Pelaksanaan dalam bentuk Kamseltibcarlantas, dengan mengedepankan Giat Preemtif dan Preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 (Corona)," ujar Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Fadli, Rabu (8/4/2020).


Operasi ini bertujuan menciptakan masyarakat yang disiplin dalam mematuhi himbauan pemerintah / maklumat Kapolri dengan mengedepankan giat Preemtif dan Preventif. Selain itu juga untuk menciptakan suasana Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah Hukum Polda Jawa Tengah dan jajarannya.


"Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di wilayah Hukum Polda dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri 1441 H tahun 2020," ungkapnya.


Adapun sasarannya antara lain, orang dan tempat, pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya yang merupakan kewenangan dan tanggung jawab fungsi lalu lintas.


Kaitannya dengan siaga "corona" masyarakat yang tidak menaati himbauan pemerintah, dalam hal ini masih melaksanakan mudik dengan tujuan Jawa Tengah seperti remaja dan masyarakat yang masih mengadakan kumpul-kumpul, hal inilah yang merupakan salah satu target operasi.


Dalam pelaksanaannya dilakukan sosialisasi, imbauan, edukasi dan penyuluhan terhadap masyarakat mengenai bahaya virus Corona melalui pemasangan baliho, banner, penyebaran striker, pamflet serta sosialisasi melalui media cetak dan elektronik.


"Harapannya semoga dengan operasi ini masyarakat akan tertib berlalu lintas dan bersama-sama ikut mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar