Car Free Day, Bupati dan Kapolres Magelang Diserbu Warga Berfoto Selfie

Dilihat 653 kali
Bupati dan Kapolres Magelang tampak bersemangat ikuti senam bersama dalam Car Free Day, Minggu (12/08)
BERITAMAGELANG.ID - Suasana riuh dan penuh kegembiraan mewarnai saat Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang turut bergabung dalam kerumunan warga di sepanjang jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid, tepatnya di sekitaran lapangan drh. Soepardi. Minggu (12/08) pagi, Pemerintah Kabupaten Magelang berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menyelenggarakan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang diawali dengan senam pagi menghadirkan instruktur senam ternama, Hari cs.

Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo tampak asyik dan bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan senam yang diarahkan oleh instruktur Hari cs. Tak jarang, warga pun bergantian mendekati Bupati dan Kapolres untuk sekedar meminta foto wefie. Bupati dan Kapolres pun selalu ramah melayani permintaan foto para penggemarnya.

"Tentunya kami sebagai Pemerintah Kabupaten Magelang, sangat mengapresiasi kegiatan Car Free Day ini. Di samping dapat menjalin silaturahmi antar pegawai pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang, tentunya kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan," kata Zaenal di sela kegiatan Car Free Day.

Melihat antusiasme warga, Zaenal akan menata kembali dan mempersiapkan agar kegiatan Car Free Day tersebut dapat terus terlaksana dengan lebih meriah.

"Kami berharap, agar masyarakat juga dapat mengajak keluarganya untuk bersama-sama hadir dalam kegiatan Car Free day, untuk berolahraga bersama," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Endra Wacana menuturkan, kegiatan Car Free Day ini merupakan upaya Pemkab Magelang menyediakan ruang publik bagi warga. Selain itu ia berharap Car Free Day juga dapat mengangkat perekonomian kecil bagi masyarakat di Kabupaten Magelang.

"Kegiatan ini benar-benar dilaksanakan untuk masyarakat. Kita juga membuka ruang bagi masyarakat untuk mementaskan kesenian di acara ini. Jadi siapa saja silakan, terutama bagi pegiat-pegiat seni, nanti kita juga akan berikan kesempatan untuk mementaskan keseniannya, agar dapat menjadi daya tarik tersendiri," ujar Endra.

Endra menambahkan, kegiatan Car Free Day akan menjadi agenda rutin tiap minggu. Namun, untuk saat ini Pemkab Magelang masih akan menata agar kegiatan tersebut dapat berjalan lebih maksimal, agar dapat menghasilkan multiplier effect bagi masyarakat.

"Untuk saat ini mungkin kita akan lakukan Car Free Day setiap bulan sekali, namun ke depannya tentunya akan kita gelar secara rutin setiap minggu," tutupnya.

Kegiatan Car Free Day kali ini turut dimeriahkan dengan pentas drum band dari SD Muhammadiyah Margoyoso, Salaman, dan penampilan seni tari topeng ireng dari para petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar