Camat Ngluwar Mengajak Warga Peduli Anak Yatim

Dilihat 2014 kali

BERITAMAGELANG.ID - Camat Ngluwar, Kunta Hendradata mengajak seluruh masyarakat senantiasa peduli kepada anak yatim. Kunta menyampaikan terima kasih pada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan.


"Terutama beban hidup keluarga yang mengasuh anak yatim," demikian disampaikan Kunta pada acara pentasarupan kepada anak yatim yang diselenggarakan oleh Yayasan Peduli Anak Yatim dan Dhuafa Indonesia Magelang (YPAIM), Minggu (8/9).


Acara pentasarufan dilaksanakan dengan pengajian umum menghadirkan Ketua PC NU Magelang, Achmad Izzudin. Dalam ceramahnya, ia mengajak kepada seluruh ummat muslim untuk senantiasa memberikan kasih sayang kepada anak yatim sebagai penjabaran makna dari mengusap kepala anak yatim. 


"Tingkatkan terus semangat bersedekah karena Allah.  Allah Maha Menepati Janji," ujarnya.


Kegiatan ini adalah agenda rutin yang tahun ini diselenggarakan ke 16 kalinya, dengan menyantuni sebanyak 236 anak yatim, ditambah enam kelembagaan berupa pondok pesantren dan panti asuhan. Dana yang ditasarupkan sebesar Rp 53.200.000, yang dihimpun dari para donatur dan muzaki. 


Dalam satu tahun, dilaksanakan dua kali pentasarufan, yaitu pada bulan Muharram dan Ramadan. Pada bulan Ramadan dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa, sedangkan di bulan Muharram hanya diberikan bagi anak yatim. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar