Serunya Event Happy Sunday di Karaharjan Muntilan

Dilihat 366 kali
Masyarakat Karaharjan dan Sekitarnya mengikuti senam bersama dalam event Happy Sunday, Minggu (23/2/2020)

BERITAMAGELANG.ID - Gabungan Persaudaraan Dusun Karaharjan, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, menginisiasi event Happy Sunday. Event yang diadakan setiap Minggu pagi di minggu ketiga tiap bulan ini mendapat antusiasme luar biasa dari masyarakat. 


Berbagai kegiatan seperti olahraga tradisional seperti Panahan, Gobak Sodor dan masih banyak lagi digelar dalam Happy Sunday Minggu (23/2/2020).


Selain olahraga, Happy Sunday juga menghadirkan berbagai kesenian dan jajanan UMKM dari masyarakat sekitar. Tak ketinggalan ada juga alunan musik livekustik.


Camat Muntilan Labbaika Nugroho yang hadir dalam event kali ini angat mengapresiasi kegiatan tersebut.


“Ini adalah hal yang sangat inovatif, kreatif yang mestinya setiap sebulan sekali seluruh warga masyarakat dikumpulkan untuk berolahraga bersama menunjukan kreasi kesenian,” ujarnya.


Malahan, Labbaika berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan tiap bulan saja, tapi dua minggu sekali.


“Agar silahturami ini bisa sesering mungkin karena dampak positif bagi masyarakat benar-benar bisa dirasakan untuk bisa berolahraga bersama sehingga pada ahirnya bisa benar-benar happy bersama,” harapnya.


Ketua Panitia Happy Sunday, Umar Harjani berharap ke depan ada festival yang dikembangkan di wilayahnya.


“Seperti pagi ini kami juga menghadirkan livekustik dari masyarakat sekitar yang diberi nama Watukustik. Selain itu kami juga menghadirkan olahraga panahan, tadi pak camat juga mencoba olahraga tersebut,” katanya.


Umar mengajak masyarakat bersama-sama menghadiri kegiatan tersebut.


“Ini kan acara umum jadi siapa saja bisa menghadiri atau mengikuti kegiatan ini, juga buat yang punya kesenian dan lain sebagainya bisa juga ditampilkan di sini,” ajaknya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar