Bupati Zaenal Arifin Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance Pada Kades Krincing

Dilihat 1755 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Kapolres Magelang dan Dandim 0705/Magelang saat menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulance kepada Kepala Desa Krincing.

BERITAMAGELANG.ID-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance kepada Kepala Desa Krincing, Kecamatan Secang sebagai salah satu sarana penanganan Covid-19. Penyerahan unit ambulance tersebut diserahkan langsung oleh, Bupati Magelang Zaenal Arifin di kantor Kepala Desa Krincing, Kamis (9/7/2020).


Selain menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance, Pemkab Magelang juga menyerahkan bantuan lainnya berupa alat pengukur suhu tubuh (Thermogun) sebanyak 8 buah, yang diserahkan oleh, Kapolres Magelang dan Dandim 0705/Magelang.

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu Desa Krincing sendiri sempat menjadi trending topik tidak hanya di wilayah Kabupaten Magelang tetapi juga di wilayah Provinsi Jawa Tengah terkait penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tergolong signifikan.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras Pak Kepala Desa dalam menangani penyebaran Covid-19 ini. Pak Kepala Desa ini saya tahu telah berkomunikasi dengan banyak pihak terkait penanggulangan Covid ini, salah satunya sampai dipinjami mobil ambulance oleh Pak Gubernur," ujar, Bupati Magelang Zaenal Arifin disela penyerahan bantuan mobil ambulance.

Zaenal menyebutkan bahwa, dari hasil rapid tes yang dilakukan di Desa Krincing beberapa waktu lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang mendapati 48 orang telah terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes lanjutan berupa swab tes. Tentunya hal ini menjadi titik tertinggi pada saat itu. 

"Dengan kondisi tersebut, Kabupaten Magelang sempat dinyatakan Zona Merah oleh Pak Gubernur. Maka kami pemerintah langsung melakukan langkah-langkah seperti tracking, disinfektasi dan lain-lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini semakin meluas," kata Zaenal.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya pun berkomunikasi dengan pihak Bank Bapas 69 yang kebetulan merupakan salah satu perusahaan daerah untuk bisa memberikan bantuan berupa mobil ambulance untuk mendukung penanggulangan Covid-19 di Desa Krincing.

"Saya berharap ambulance ini tidak sempat digunakan. Karena pada saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Krincing sudah 0. Semoga kondisi ini bisa terus kita pertahankan hingga virus Covid-19 ini benar-benar hilang," katanya.

Sementara, Kepala Desa Krincing, Heri Purwanto sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Magelang untuk upaya penanggulangan Covid-19. Pihaknya pun mengatakan bahwa selama ini telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mendirikan bilik-bilik karantina bagi para pemudik.

"Hal ini kita lakukan semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kita sempat mendirikan kurang lebih 20 bilik karantina bagi para pemudik kemarin. Dalam hal ini kita mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini. Harapan kami Desa Krincing ini bisa zero Covid seterusnya," pungkas, Heri.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar