Bupati Nobatkan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023

Dilihat 2272 kali

BERITAMAGELANG.ID - Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023 digelar di Atrium Artos Mall Magelang, Selasa (15/3) malam. M. Fariz El Farel dan Andini Ayuningtyas menjadi juara pertama dalam kontes ini. Juara 2 M. Nawfaldy Ilham R. dan Dhea Novita Geovani, sedangkan Juara 3 Egi Irhas Maulana dan Elviera Setyatania.


Selain itu dinobatkan pula Juara Persahabatan: Dodo Zakaria dan Arum Kususma Arupadhatu, Juara Kepribadian: Dede Katrisna Maulidin dan Rafida Salwa Ulin Nuha, serta Juara Favorit: Agung Arya Zulfani dan Nazilla Putri Aurel Titania.


Penyelenggaraan Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023 merupakan salah satu upaya dalam memilih figur generasi muda yang memiliki potensi dan berwawasan luas untuk ikut aktif mempromosikan potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Magelang sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.


"Yang terpenting saya titip kepada 15 pasang finalis semua ilmu yang didapatkan untuk dapat terus ditularkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang dalam rangka turut menjaga Republik Indonesia," pesan Bupati Magelang Zaenal Arifin, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.


Disampaikan Bupati, Pancasila, Undang Undang Dasar dan kebhinekaan yang menjadi sebuah warisan luar biasa yang harus terus digaungkan oleh seluruh finalis Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023. Pada intinya menurut Zaenal, seluruh finalis tersebut adalah pemimpin masa depan.


Selamat sudah masuk menjadi finalis pada malam hari ini semoga semuanya dapat menjadi juara, juara dalam dirinya untuk mengatasi seluruh problem yang ada di dalam dirinya. Semuanya menjadi pemenang, tidak ada yang kalah," lanjutnya.


Zaenal menuturkan, Kabupaten Magelang memerlukan dukungan dan spirit untuk berkolaborasi dengan seluruh pelaku wisata yang hal itu akan selalu dilakukan dan didorong oleh para Duta Wisata terpilih.


"Anak-anak ini yang akan mengenalkan potensi wisata kita. Tentunya hal itu bagian dari pesan menjaga NKRI dari sektor pariwisata," imbuhnya.


Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, S. Achmad Husein menjelaskan ada beberapa kategori juara yang diambil dalam acara Grand Final Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023 kali ini yaitu Juara Persahabatan, Juara Kepribadian, serta Juara Favorit.


"Mereka yang terpilih ini tentunya adalah mereka yang memiliki Brain, Behavior dan Beauty serta berani mengambil keputusan yang tepat dan benar melalui tahapan seleksi administrasi, tes tertulis, tes kepribadian, tes wawancara dan untuk bakat serta pendalaman materi," katanya.


Menurut Husein kegiatan tersebut sudah sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Magelang untuk memperkuat promosi dan pemasaran pariwisata. Sehingga Duta Wisata ini sebagai etalase terlebih dengan adanya Destinasi Wisata Super Prioritas hal ini akan menjadi tantangan untuk mereka yang terpilih.


"Harapannya mereka akan bahu membahu berkiprah membangun dan berpromosi pariwisata yang ada di Kabupaten Magelang," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar