Bupati Minta Kepala OPD Persiapkan Rencana Kegiatan 2022

Dilihat 989 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin meminta seluruh Kepala OPD mempersiapkan perencanaan kegiatan Tahun 2022 dengan serius. Selain itu juga menjalin komunikasi yang harmonis dan berkualitas baik internal maupun eksternal untuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Magelang Sedaya Amanah (Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah) di tengah masa Pandemi Covid-19.


Menurut Zaenal, penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 ini sangat istimewa karena masih dalam suasana pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19, serta bersamaan dengan rangkaian proses Revisi RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024. 


Pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 serta efek yang ditimbulkan akan tetap menjadi perhatian, baik dari sisi  kesehatan, jaring pengaman sosial, maupun upaya pemulihan ekonomi.


"Hal ini mengandung makna bahwa Pemerintah Kabupaten Magelang mempunyai komitmen yang besar untuk peningkatan kesejahteraan melalui peningkatan kualitas infrastruktur, termasuk di dalamnya infrastruktur kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 dan pengembangan ekonomi lokal," ujar Zaenal saat konsultasi publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Magelang Tahun 2022 melalui video conference, Kamis (14/1/2021).


Tidak dapat dipungkiri, infrastruktur publik dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi baik melalui peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat terutama UMKM juga untuk menarik investasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Zaenal mengatakan, Konsultasi Publik ini bertujuan mendapatkan saran, masukan dan menampung harapan dari seluruh stakeholder dalam rangka penyempurnaan Rancangan awal RKPD.


Pada kesempatan yang sama ia juga mengingatkan para Kepala OPD agar lebih cermat menyusun perencanaan termasuk tahapan pelaksanaan kegiatan, terutama untuk pembangunan yang memerlukan pendanaan besar dan melibatkan banyak pihak.


"Apabila terdapat kendala dalam pelaksanaan program dan kegiatan agar segera dilaporkan kepada kami untuk segera mendapatkan solusi, sehingga target-target yang sudah ditetapkan dapat kita capai, seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, angka kemiskinan, Tingkat Pengangguran Terbuka  (TPT) dan Indek Pembangunan Manusia (IPM)," pesan Zaenal.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar