Bupati Magelang Serahkan Ratusan SK Pensiun

Dilihat 1399 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan sebanyak 146 Surat Keputusan (SK) Pensiun terhitung mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 1 September 2019 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kabupaten Magelang, Senin (24/6).


Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, sehat, segar dan bugar di masa pensiun merupakan karunia amat mahal yang Tuhan berikan. 


"Masa pensiun adalah masa yang penuh hikmah, masa yang sengaja Tuhan berikan kepada kita dengan maksud agar kita bisa menyadari kekurangan amal ibadah dan amal sholeh yang belum dapat kita perbuat di masa saat kita masih aktif," ujarnya.


Masa pensiun bukan berrti masa berhenti berkarya, namun sumbangsih dan partisipasi yang dibutuhkan dalam kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan.


Karena itu Pemerintah tetap mengharapkan kepedulian dari Bapak Ibu untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembangunan.


"Walaupun sudah pensiun tapi statusnya masih PNS aktif maka tetap harus memenuhi aturan-aturan kepegawaian yang berlaku, artinya masih harus aktif bekerja, mematuhi ketentuan jam kerja, memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya pada masyarakat sesuai tugas dan fungsi jabatannya sampai dengan batas usia pensiunnya," pesannya.


"SK Pensiun adalah bentuk penghargaan terhadap jasa dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang telah purna tugas," imbuh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang Erie Sadewo.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar