Bupati Magelang Serahkan Hewan Kurban di Masjid An Nur

Dilihat 130 kali
Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyerahkan hewan kurban kepada Ketua MUI Kabupaten Magelang, KH Afiffudin LC.

BERITAMAGELANG.ID - Usai melaksanakan solat Idul Adha 1440 Hijriyah di Masjid An-Nur Kota Mungkid, Bupati Magelang, Zaenal Arifin, didampingi jajaran Forkopimda menyerahkan sebanyak 22 hewan kurban kepada Ketua MUI Kabupaten Magelang, KH Afiffudin LC.


Bupati Magelang, Zaenal Arifin, berharap pada momentum Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan bagi sesama.


"Semoga apa yang sudah kita lakukan ini semata-mata untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu kita juga berharap apa yang sudah kita berikan ini nantinya dapat bermanfaat bagi sesama," kata Zaenal di sela penyerahan hewan kurban, Minggu (11/8). 


Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner pada Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispeterikan) Kabupaten Magelang, Tri Hartati menjelaskan, 22 hewan kurban yang diserahkan kepada Masjid An-nur, terdiri dari 7 ekor sapi dan 15 ekor kambing.


Menurutnya, kondisi hewan kurban di Masjid An-Nur sendiri dalam keadaan sehat dan siap dipotong. Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kondisi hewan kurban sebelum dipotong.


Selain itu, pihaknya juga telah memberikan pelatihan khusus kepada para takmir masjid mengenai cara memotong hewan kurban yang baik dan benar.


"Kita sudah memberikan prioritas pelatihan khusus kepada 300 para takmir masjid di Kabupaten Magelang mengenai cara memotong hewan kurban yang benar," ungkap Tri Hartati. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar