Bupati Magelang Serahkan Dana PMI 2018

Dilihat 1407 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP dalam Penyerahan Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang 2018

BERITAMAGELANG.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki peran, fungsi dan kontribusi yang sangat besar, khususnya pada bidang kemanusiaan. Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP mengungkapkan Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang pada 2018 menghasilkan sebesar Rp. 613.612.000,-. 

"Terlaksananya Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2018, tentunya merupakan hasil kerja keras dan andil seluruh pihak terkait.

Untuk itu kami atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah bekerja keras, penuh dedikasi dan semangat pengabdian sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP saat penyerahan Hasil Bulan Dana PMI Tahun 2018 di Pendopo Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Rabu (20/02).

Peran penting PMI  yang begitu nyata setiap terjadi musibah atau bencana alam diantaranya dalam bentuk pendirian dan pelayanan dapur umum, penyediaan tenaga medis dan non-medis secara sukarela serta pertolongan pertama kepada masyarakat yang terkena bencana, hingga pendirian tenda darurat dan lainnya. 

"Dalam hal ini semua diharapkan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana erupsi Gunung Merapi, angin kencang, dan longsor yang berpotensi menimbulkan korban jiwa," lanjut Zaenal.

Ketua Umum Bulan Dana PMI, Mayor Arm Kukuh Dwi Antono, melalui Kasdim Mayor Infanteri Suratman dalam laporannya mengatakan, Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2018 dilaksanakan selama tiga bulan dari Oktober hingga 31 Desember 2018 lalu.

Dana yang terkumpul diharapkan mendukung pelaksanaan tugas kemanusian PMI Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar