Bupati Magelang Resmikan Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag

Dilihat 2904 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin meresmikan Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag yang terletak di jalan Kyai Siraj No. 20, Ponggol, Grabag, Kabupaten Magelang, Minggu (29/1/2023).


"Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pewakaf dalam rangka pendirian Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag ini, semoga klinik ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Magelang untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Grabag dan sekitarnya," ucap Zaenal saat meresmikan Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag.


Untuk diketahui, saat ini tahapan pembangunan Gedung Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag terdiri dari Poliklinik layanan Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Saraf, Spesialis Anak, Poliklinik Gigi, IGD 24 jam, dan Fasilitas Rawat Inap.


Zaenal Arifin mengatakan pelayanan di sektor kesehatan, di era digitalisasi ini telah berkembang dengan begitu pesatnya, seperti pendaftaran pasien secara online, rujukan melalui aplikasi, database hasil pemeriksaan pasien secara computerized dan masih banyak lagi fasilitas pelayanan di bidang kesehatan yang saat ini telah dilakukan melalui media digital.


Berbagai layanan canggih tersebut di era saat ini menjadi layanan yang wajib dilakukan dan tidak boleh ditawar-tawar lagi oleh setiap lembaga pelayanan publik di bidang kesehatan, dalam rangka menjawab tuntutan publik yang semakin tinggi dan kompleks melalui inovasi berbasis teknologi informasi (Innovation Based Information Technology).


Kini masyarakat menginginkan pelayanan kesehatan yang cepat, sederhana, prima dan paripurna sekaligus diiringi ekspektasi pelayanan kesehatan yang lebih tinggi.

Sehingga, untuk menjawab tantangan tersebut, Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag dengan seluruh sumber daya manusia medis, keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya diharapkan benar-benar siap. 


"Kami berpesan kepada jajaran Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap ramah, tulus dan ikhlas agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat atas kehadiran Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag ini," kata Zaenal.


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Jumari berharap pembangunan Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag tidak hanya berhenti di sini, tetapi bisa terus berlanjut hingga menjadi sebuah Rumah Sakit.


Ia menegaskan Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan di bidang kesehatan tanpa membeda-bedakan baik itu agama, pangkat, dan golongan.


"Jadi yang dilayani di sini (Klinik Utama PKU Muhammadiyah Grabag) semua orang, tidak ditanya agamanya apa, partainya apa, atau pangkatnya apa," tegasnya.


Ketua Panitia Pembangunan PKU Muhammadiyah Grabag, H. Hadi Saputra dalam laporannya menyampaikan acara launching/peresmian ini sebelumnya telah diawali dengan kegiatan pra launching selama sepekan dengan kegiatan antara lain pelatihan pengelolaan ambulance, senam lansia, penyuluhan kesehatan, pengobatan massal, serta khitanan massal.


Ia menjelaskan bangunan PKU Muhammadiyah Grabag ini merupakan wakaf dari H. Suhadi Sudibyo di atas tanah wakaf seluas 1.442 m2, yang terdiri dari 1.022 m2 tanah wakaf dari Insinyur H. Badri dan 420 m2 dari H. Suhadi Sudibyo.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar