Bupati Magelang Pimpin Rakor Terpadu Jelang Natal dan Tahun Baru

Dilihat 1393 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang bersama jajaran Forkopimda menggelar Rakor Terpadu mempersiapkan Natal dan Tahun Baru 2019 di Ruang Bina Karya Setda, Senin (13/12). Rakor tersebut dipimpin langsung Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP.

Bupati memaparkan sejumlah hal menjadi perhatiannya menjelang Natal dan Tahun Baru, diantaranya ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dengan harga terjangkau. Selanjutnya, ketersediaan stok tunai rupiah di bank maupun di ATM, keselamatan dan kelancaran lalu lintas berkaitan dengan sarana angkutan mudik, infrastruktur transportasi beserta kelengkapannya.

"Tentunya dengan BBM yang memadai, keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat termasuk tempat ibadah, pusat keramaian seperti pasar, mall, obyek wisata serta simpul transportasi seperti terminal.

Masalah sosial dan bencana, kewaspadaan dan pengawasan terhadap pangan yang rusak, daluarsa, menggunakan bahan berbahaya dan tidak berlabel, serta penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat," jelasnya.

Guna mendukung kelancaran pengawalan dan pengamanan selama liburan Natal dan Tahun Baru, Bupati melanjutkan, akan membentuk Posko Terpadu dan Posko Teknis. 

"Untuk itu, kami harap masing-masing Kepala SKPD/Instansi terkait agar mendirikan posko teknis sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta melaporkan situasi dan kondisi selama pelaksanaan tugas kepada Posko Terpadu melalui sarana media yang sudah disediakan," tegasnya.

Sementara bagi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Bupati berpesan agar bekerja secara maksimal sebagai upaya menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga barang dan jasa. 

"Berikanlah pelayanan terbaik kepada seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali, lakukanlah dengan niat yang tulus dan ikhlas sebagai bentuk pertanggungjawaban," pesannya.

Rakor Terpadu bertujuan mewujudkan situasi aman dan nyaman selama menjalankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Rakor ini diikuti jajaran Forkopimda; Kepala SKPD terkait; Camat berikut Forkopimcam se-Kabupaten Magelang; para Tokoh Agama; Pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Magelang; Pimpinan Organisasi Masyarakat di Kabupaten Magelang; serta para pengusaha di Kabupaten Magelang,


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar