Bupati Magelang Nyoblos di TPS 1 Bawang Pakis

Dilihat 2119 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP, menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Bawang Pakis Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ia hadir di TPS bersama istrinya Christanti Zaenal Arifin. 

Menurut Bupati, antusiasme masyarakat di TPS 1 Bawang tergolong sangat tinggi. Warga yang ingin berkontribusi memberikan hak suaranya memadati TPS sejak pukul 06.30 WIB.

"Alhamdulilah kalau kita melihat, semuanya pada antusias dan antre di TPS nya masing-masing. Kebetulan di TPS kami dari pagi sudah antusias untuk ikut memberikan suaranya, memberikan pilihannya di Pemilu 2019 ini," ujar Bupati usai memberikan hak suaranya, Rabu (17/4/2019).

Bupati menilai hal ini sangat positif karena masyarakat ikut menentukan perjalanan bangsa untuk lima tahun ke depan.

"Kita lihat mereka sangat ceria penuh dengan kegembiraan. Ya inilah namanya pesta demokrasi, kami melihat tidak ada intimidasi, dan tidak ada paksaan dari pihak manapun. Semoga Pemilu ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif untuk di seluruh wilayah di Kabupaten Magelang," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bersama Plt. Asisten Pemerintahan, Iwan Sutiarso, S.Sos, didampingi Satpol PP, Polsek dan Koramil meninjau sejumlah TPS di wilayah Pakis, Tegalrejo, Grabag, dan Ngablak. Menurutnya, pelaksanaan Pemilu cukup baik dan berjalan dengan lancar.

"Tingkat partisipasi masyarakat dalam DPT di setiap TPS sudah mencapai angka 70-80 persen. Menurut kami, angka tersebut cukup tinggi. Kami sangat mengapresiasi kerja keras pihak penyelenggara Pemilu, maupun Bawaslu yang selama ini telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat," terangnya.

Bupati berpesan, bagaimanapun hasil Pemilu, masyarakat harus menjaga kondusifitas di Kabupaten Magelang.

"Nanti siapapun yang mendapatkan suara yang terbanyak tidak usah melakukan euforia yang besar-besaran, dan yang kalah juga tidak perlu mengungkapkan emosionalnya. Karena yang namanya pilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar