Bupati Magelang Minta ASN Beri Kinerja Terbaik

Dilihat 1718 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP dan Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, SE resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Grhadika Bhakti Praja Setda Provinsi Jawa Tengah, Selasa (29/01). Mengawali hari pertama masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Magelang periode 2019-2024, Zaenal Arifin memimpin Apel Pagi perdana di Halaman Setda Kabupaten Magelang, Rabu (30/01).


"Hari ini saya bersama Bapak Edi Cahyana memulai sebuah tugas besar yang tidak ringan untuk mewujudkan apa yang menjadi Visi Kabupaten Magelang 2019-2024 yaitu terwujudnya Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah)," demikian disampaikan Bupati Magelang saat memimpin Apel Pagi di hadapan ratusan Aparatur Sipil Negara Pemkab Magelang.


Menurut Bupati, mewujudkan Visi tersebut bukanlah hal yang mudah, maka ia berpesan pada segenap Jajaran Birokrasi di wilayahnya untuk bersama-sama mewujudkan dan merealisasikannya.


"Saya tidak ingin Visi tersebut hanya menjadi sebuah slogan ataupun jargon semata tanpa ada langkah nyata," tegasnya.


Menyambut era Revolusi Industri 4.0 yang sudah berada di depan mata, Bupati menegaskan agar seluruh sektor baik Pemerintah maupun Swasta harus segera berbenah dan mempersiapkan diri untuk menyongsong datangnya sebuah era perubahan yang tidak hanya menyangkut perkembangan digitalisasi yang sangat cepat.


"Juga dibutuhkan sumber daya manusia yang tanggap akan perubahan, berpikir visioner dan siap menghadapi tantangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di era 4.0 tersebut," pesannya.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf pada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang pada umumnya serta khususnya pada seluruh jajaran ASN Pemkab Magelang apabila selama lima tahun periode pertama jabatannya masih kurang atau belum sempurna di segala bidang pekerjaan.


"Namun selama lima tahun tersebut, kami telah berupaya memberikan yang terbaik demi semakin Semanahnya masyarakat Kabupaten Magelang yang kita bersama cintai. Kami juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu selalian yang telah membantu meringankan dan memperlancar tugas-tugas kami," ujarnya.


Ia berharap, dalam periode kedua masa jabatannya Bersama Edi Cahyana, SE dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan bahkan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Magelang.


"Mari kita bersama-sama bekerja dengan cinta karena dengan cinta kita akan bekerja sebaik mungkin dan tidak akan menyakiti bahkan melukai siapapun. Mari kita bekerja dengan cinta untuk Kabupaten Magelang. Mari kita bekerja dengan cinta untuk menuju Indonesia Sejahtera," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar