Bupati Magelang Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kloter 12

Dilihat 1261 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkompimda melepas keberangkatan ratusan jamaah haji kloter 12 di halaman Setda Kabupaten Magelang, Jumat (10/6/2022).


Sebelumnya pada Kamis (9/6/2022) Sekda Kabupaten Magelang juga melepas keberangkatan kloter 11 dengan jumlah 171 jamaah haji. Sementara kloter 12 yang diberangkatkan sebanyak 345 jamaah haji.


"Setelah dua tahun tidak memberangkatkan jamaah haji, alhamdulillah tahun 1443 Hijriah ini kita bisa kembali memberangkatkan walaupun kuota yang kita dapatkan belum seperti di tahun-tahun sebelum terjadinya Pandemi Covid-19," ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin usai memberangkatkan jamaah haji kloter 12 asal Kabupaten Magelang.


Menurutnya, hal tersebut suatu anugerah yang patut disyukuri sehingga dapat terlaksana kembali ibadah haji. Maka penundaan sekian lama ini akan terkurangi di tahun 1443 H/2022 dan tidak terlalu panjang antreannya.


"Semoga yang bisa berangkat tahun ini diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan diberikan predikat Haji Mabrur. Sehingga ketika kembali ke Magelang lagi nanti tentunya memberikan barokah bagi Kabupaten Magelang," harapnya.


Zaenal juga berharap di tahun yang akan datang keberangkatan jamaah haji ini bisa ditambah lagi kuotanya, meskipun diketahui pada tahun ini Pemerintah Arab Saudi telah membatasi terkait kuota jamaah haji dan yang bisa berangkat umurnya maksimal 65 tahun.


"Semoga tahun depan ini bisa terkoreksi kembali karena umur 65-70 sekian cukup banyak, sehingga nanti ke depan bisa terakomodir dan bisa berangkat menjalankan ibadah haji," pungkasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar