Bupati Magelang Lantik Pengurus KORMI Kabupaten Magelang

Dilihat 230 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat melantik pengurus KORMI masa bakti 2022-2026

BERITAMAGELANG.ID- Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkompimda melantik anggota KORMI ( Komite Olahraga Rekreasi dan Masyarakat Indonesia ) Kabupaten Magelang masa bakti 2022-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu(26/6/2022).

Zaenal Arifin menyampaikan, seluruh anak bangsa memiliki tanggung jawab moral untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dengan terus membangun jiwa dan membangun raganya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Menurutnya Kondisi global saat ini berkembang begitu cepat dan dinamis. Hari ini negara sedang diuji dengan adanya Pandemi (krisis kesehatan) sehingga menimbulkan berbagai efek dan menghantam berbagai sendi-sendi kehidupan.

"Maka hari ini negara memanggil kita semuanya untuk terus berkontribusi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Kehadiran KORMI hari ini tentunya dalam rangka memberi kontribusi besar kepada bangsa dan negara. Karena kehadiran KORMI bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita," kata Zaenal.

Kehadiran KORMI diharapkan mampu berkontribusi besar dalam sektor perekonomian yang saat ini tidak menentu dan memberikan kegembiraan untuk masyarakat di Kabupaten Magelang.

Ketua KORMI Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mengembangkan bidang olahraga dan pariwisata dengan memperhatikan arahan dan petunjuk dari Bupati Magelang.

"Semoga kita bisa bekerja secara maksimal dan berhasil dengan baik sesuai tugas kami mengembangkan dan pembinaan. Saya yakin dan percaya dengan kekompakan, kerja sama Kormi Kabupaten Magelang akan memberikan prestasi yang terbaik," ujar Rohmad.

Ia menyadari organisasi KORMI tidak bisa berjalan dan melangkah sendiri tanpa dukungan seluruh pemangku kepentingan secara khusus. Kedepan ia berharap olahraga dapat dijadikan budaya dan gaya hidup demi terciptanya masyarakat Kabupaten Magelang yang produktif.

Sementara Ketua KORMI Jawa Tengah, Suprayitno mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Magelang atas suport dan dukungan yang telah diberikan sehingga KORMI Kabupaten Magelang ini terbentuk.

"Alhamdulillah ini pengurus yang ke 31 kita lantik dan kita butuhkan," ungkapnya.

Suprayitno menjelaskan, KORMI merupakan satu-satunya wadah bagi para penggiat, bagi masyarakat pelaku olahraga rekreasi. Dimana olahraga rekreasi ini olahraga yang isinya suka dan suka.

Prinsip kebugaran itulah yang menjadi tujuan dari olahraga rekreasi bagi masyarakat. oleh karena itu sampai dengan saat ini olahraga rekreasi sudah terbentuk lembaga yang menanganinya. Bahwa KORMI satu-satunya induk olahraga rekreasi masyarakat, sehingga secara legal dan formal KORMI telah menjadi mitra Pemerintah di dalam membangun olahraga secara nasional.

"Dari catatan kami Kabupaten Magelang ada lima induk organisasi olahraga yang hadir, pertama Airsoftgun yang kedua adalah olahraga pernafasan atau KPSN, yang ketiga Liong Barongsai, yang ke empat KOSTI Komunitas Sepeda Tua dan yang kelima adalah olahraga tradisional," paparnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar